Selasa, 19 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Jambi, Adakan Pelatihan Membuat Soal-soal ujian Berbasis Android dan Komputer

Jumat, 01 November 2019 20:10:48 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Bertempat di Labor Teknologi Informasi Komputer (TIK) SMA Negeri 1 Jambi diadakan pelatihan membuat soal-soal ujian berbasis android dan komputer, Jumat (1/11/2019). Waktu pelatihan dimulai pukul 13.30 – 16.30 WIB.

Menurut Drs. Indri Sutoto, M.Kom wakil Sarana dan Prasana sekaligus Kepala Labor TIK SMA Negeri 1 Jambi, sebenarnya sudah ada guru-guru di sekolah ini, mengadakan ulangan harian dan Penilaian Akhir Semester (PAS) berbasis android dan komputer. Mulai tahun ajaran 2019/2020 diharapkan semua guru dapat menggunakan teknologi digital.

“Saya sudah setahun lalu untuk mata pelajaran Matematika , ulangan menggunakan teknologi digital. Pihak sekolah berharap tahun ajaran ini,semua guru sudah bisa menggunakannya. Untuk itulah, hari ini diadakan pelatihan,” ujar Indri Sutoto.

Lanjutnya, pelatihan ini juga melibatkan instruktur dari luar. Ia  bekerja sama dengan tim IT  dari SMA Negeri 1 Jambi. Antusias tenaga kependidikan terlihat dalam pelatihan.

“Kami tim IT sekolah berkolaborasi dalam pelatihan dengan narasumber dari luar, karena pelatihan diikuti oleh semua guru,” tambah Indri.

Sementara itu dalam kata sambutan Dra. Hj. Evariana, M.Pd.I mengatakan, teknologi digital sudah merupakan tuntutan zaman untuk saat ini. Kalau guru tidak melaksanakan akan tergilas oleh teknologi. Ia juga menyebutkan, tahun ini sekolah yang ia pimpin mendapat bantuan tablet android.

“SMA Negeri 1 Jambi dapat bantuan tablet android sebanyak 350 buah. Tahun ajaran ini, pelaksanaan PAS  berbasis  android atau komputer. Tak ada istilah terlambat, dalam penggunaan teknologi digital,” pungkas Eva. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top