Senin, 19 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Jambi Juara I LCC 4 Pilar Kebangsaan di “Tanah Pilih Pesako Betuah” Kota Jambi

Rabu, 24 April 2019 22:00:30 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - SMA Negeri 1 Kota berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Kebangsaan tahun 2019 tingkat Kota Jambi. Dengan demikian, SMA  tertua di Provinsi itu berhak mewakili Kota Jambi untuk bertarung melawan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) di Provinsi Jambi. 

Untuk lomba tahun ini bertempat di Aula Erlangga Jelutung Kota Jambi (24/4/2019). Adapun materi 4 pilar kebangsaan itu yakni: 1. Pilar Pancasila, 2. Pilar UUD 1945, 3. Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan, 4. Pilar Bhinneka  Tunggal Ika.

Menurut  Pembimbing LCC 4 Pillar  Kebangsaan SMA Negeri 1 Kota Jambi Elfia Norfria, anak asuhnya berhasil menjadi  juara I setelah mengalahkan SMA Negeri dan swasta yang ada di Kota Jambi. “Alhamdulillah, selaku guru pembimbing merasa bersyukur kepada Allah SWT, karena dapat mengalahkan lawan berat yang ada di Kota Jambi,” Katanya.

Lanjutnya, ia melatih anak didiknya lebih kurang 4 bulan setiap hari  Jumat dan Sabtu. Mereka akan bertarung di tingkat  Provinsi tanggal  14 s.d 17 Juni 2019 akan datang. “Kalau  Allah SWT memberi kesempatan juara tingkat Provinsi, mereka akan bertarung lagi di tingkat Nasional. Do'akan SMA Negeri 1 Jambi lolos ke nasional,” Ucapnya. 

Hj Evariana M.Pd, selaku Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi merasa bangga dan terharu dengan prestasi anak didiknya. Menurutnya, keberhasilan ini diraih berkat kerja keras peserta lomba dan kerja keras guru pembimbing LCC 4 Pilar Kebangsaan. 

“Terimakasih buat anak didikku juga kepada guru Pembimbing. Saya  mendo'akan tim ini dapat tampil di tingkat nasional,” jelasnya berharap. 

Berikut  peserta  LCC 4 PILAR SMA Negeri 1 Kota Jambi: 
1. Farid Ilhan
2. Daniel Juliando
3. Jacka
4. Nadya aurel
5. Muthia azahra.M
6. Salsa nabilla
7. Nurul Husin
8. Salsa kharisma
9. Faiza
10. Nurhuwaida

Selamat berjuang anak didikku, yakinlah berjuang dengan sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang memuaskan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top