Selasa, 19 November 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Jambi, Pagi Jumat Selalu Berbagi

Jumat, 25 Oktober 2019 09:44:26 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Bagi umat muslim, Jumat menjadi salah satu hari termulia dan paling utama dalam sepekan. Tak heran, kerapkali kita dengar istilah 'Jumat Berkah' atau 'Jumat Barokah'.

Beberapa kegiatan rutin yang dilakukan di SMA Negeri 1 Jambi yakni, membaca Yasin, Tahlil, serta doa bersama. Dan yang tak kalah penting yaitu di depan pintu gerbang yang tertua di bumi “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” ini,  setiap Jumat berupa pembagian makanan (nasi dan lauk pauk) kepada umumnya kaum dhuafa (25/10/2018). 

Menurut koordinator Jumat berbagi SMA Negeri 1 Kota Jambi Narhani, S.Pd. guru Matematika,  pada pagi hari ini dibagikan sebanyak 90 nasi bungkus. Lanjutnya, biasanya kaum dhuafa mengambil ke sini.

“Nasi bungkus ini merupakan sumbangan dari anak didik SMA Negeri 1 Jambi. Mereka sudah mengetahui,  setiap Jumat pagi di sekolahnya ada kegiatan Jumat berbagi kepada kaum dhuafa,” jelas Narhani. 

Hj. Evariana, M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, kegiatan Jumat berbagi ini bertujuan agar anak didik peduli terhadap orang tak mampu. Melalui kegiatan ini, timbul rasa peka terhadap lingkungan sekitar.

“Ini merupakan kegiatan positif, salah satu  pembelajaran karakter, banyak manfaat yang diambil oleh anak didik,” tutup Evariana. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top