Minggu, 08 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Jambi Peringati Maulid Nabi 1441 H di Masjid Nurdin Hamzah

Jumat, 15 November 2019 10:56:20 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid nabi selalu diperingati di berbagai penjuru dunia. Termasuk SMA Negeri 1 Jambi merayakannya, pukul 07.30-08.45 WIB di Masjid Nurdin Hasanah Kota Jambi, Jumat 15 November 2019.

Dalam sambutannya, Hj. Evariana, M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan dihadapan warga sekolah,  selaku umat Islam peringatan hari besar Islam wajib diikuti oleh seluruh anak didik, guru, tenaga administrasi sekolah yang beragama Islam. Melalui peringatan ini akan membentuk karakter anak didik menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap kepada seluruh wali kelas agar mengambil tindakan bagi anak didik  yang tidak hadir. Karena melalui peringatan Maulid Nabi, mereka dapat mengambil suri tauladan Nabi sehingga dapat dicontoh dalam kehidupan sehari-hari. Setelah Jumat pembrlajaran dilaksanakan sepeti biasa, "ungkap Evariana.

Penceramah Maulid Nabi, M. Amin, M.Pd.I dalam tausiyah secara panjang lebar.  Intinya ia  mengatakan, Saat anak-anak dan masa remaja, tanda-tanda kenabian Muhammad sudah terlihat. Misalnya, seperti malaikat Jibril yang membelah dada dan mencuci jantung nabi. Saat masa remaja ketika berdagang, jujur, dan dipercaya oleh orang banyak.

“Sejarah Maulid Nabi atau kelahiran nabi dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasullulah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat beliau. Dengan demikian Insya Allah anak didik, mengetahui sekaligus mencontohnya,” jelas M. Amin. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top