Senin, 30 Maret 2020 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Jambi Raih Dua Gelar Lomba Matematika Realistik Provinsi Jambi

Minggu, 23 Februari 2020 20:41:31 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Pihak penyelenggara Klinik Pendidikan MIPA yang berpusat di Bogor Minggu, 23 Februari 2020 mengumumkan hasil lomba Matematika Realistik Provinsi yang diadakan  di Gedung Pola Kantor Walikota Jambi, tanggal 24 November 2019 lalu.

Kata Munajib, S.Pd. Guru Matematika SMAN 1 Jambi  dibabak penyisihan anak asuhnya juara 1 kelas 11 atas nama Faizi M. Belva dan juara 1 kelas 12 atas nama Iman Khairunnisa.

“Jika tidak ada halangan finalnya, akan diselenggarakan di Bogor  awal April 2020,” jelas Munajib Pembina Mata Pelajaran Matematika di SMA favorit di Provinsi Jambi.

Lanjutnya, SMA 1 Jambi mengirimkan 3 orang peserta lomba,  2 orang berhasil meraih juara 1. Masing-masing untuk tingkat kelas 11 dan 12. Sedangkan untuk kelas 10 memang tidak mengirimkan utusan lomba.

“ Alhamdulillah, mereka meraih prestasi maksimal. Mudah-mudahan di Bogor nanti meraih juara juga. Anak-anak yang mengikuti lomba ini, aktif mengikuti pembinaan olimpiade matematika di sekolah,” harap Munajir GTT yang meraih guru favorit saat peringatan hari PGRI lalu di SMA Negeri 1 Jambi.

Tanggapan Drs. Anwar Musaddad Kepala SMA 1 Jambi atas keberhasilan anak didiknya mengatakan, merupakan prestasi yang membanggaka buat sekolah  sekaligus untuk Kota Jambi. Karena telah berhasil meraih juara untuk lomba Matematika realistik tingkat Provinsi Jambi tahun 2020.

“Selamat untuk Faizi M. Belva dan Iman Khairunnisa, untuk yang belum berhasil hanya menunggu waktu saja. Selaku Kepala SMA 1 Jambi, siap memberi dukungan dari berbagai sisi. Semoga, lomba di Bogor yang akan datang dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi,” ungkap Anwar Musaddad. (SB)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top