Rabu, 16 Oktober 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Jambi Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Universitas Jambi

Sabtu, 07 September 2019 17:36:11 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - SMA Negeri 1 Jambi raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Dies Natalis dan Seminar Nasional Prodi Teknologi Hasil Pertanian Ke-20.

Kabar menggembirakan ini didapat dari grup WhatsApp SMA Negeri 1 Jambi. “Alhamdulillah, ini untukmu SMANSAKU. Kami tidak akan pernah dapatkan ini tanpa dukungan keluarga SMANSA. Terima kasih,” kata Iik Sulasmi, S.Pd., M.Si. guru Pembimbing Karya Tulis Farid, Muthia, dan Nadya.

Iik mengatakan, sejujurnya anak-anak sempat rendah diri, karena yang dihadapi lawan tak sepadan. Saya sampaikan bahwa setidaknya kita sudah masuk 3 besar. Kalaupun kalah secara intelektual, mereka di atas kalian. Sampaikan yang kalian bisa, jangan Ada beban.

“Lawan yang mereka hadapi adalah mahasiswa, juara III sudah luar biasa. Tapi Alhamdulillah, ketika juri mengumumkan anak SMA Negeri 1 Jambi meraih juara pertama,” ujar Bu Iik panggilan akrabnya.

Lanjut Iik Sulasmi, judul Karya Tulis Ilmiah SMA 1 yakni, Uji Manfaat Pelepah Pisang (Musa sp) dan Daun Pepaya (Carica papaya) dalam Meningkatkan Kualitas Air di Tanjung Jabung Timur. Disusun oleh Farid Ilhan, Muthia Zahra Mutmainnah dan Nadya Aurelya.

Berikut berbagai ucapan selamat yang disampaikan guru SMA Negeri 1 Jambi

"Alhamdulillah..selamat buat iik dan semua siswa peserta atas prestasinya,"

"Selamat buat siswa-siswi dan pembimbingnya... mantab,"

"Selamat....dan sukses selalu ya... selamat selamat sukses siswa siswi SMA 1, terima kasih bu iik atas bimbingannya. Terima kasih,"

Dra. Hj. Evariana, M.Pd.I Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, terima kasih kepada anak-anakku dan guru pembimbing yakni Bu iik Sri Sulasmi yang telah meraih prestasi maksimal.

“Luar biasa, mereka bisa menggondol Juara 1. Lawan tandingnya adalah Mahasiswa. Selamat buat Farid Ilhan, Muthia Zahra Mutmainnah dan Nadya Aurelya dan terimakasih Bimbingannya Bu Iik,” jelas Evariana. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top