Jumat, 19 Juli 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Kota Jambi Juara I LCC Konstitusi Tingkat Provinsi Jambi

Jumat, 22 Maret 2019 22:26:50 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Fakultas Hukum Universitas Jambi bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia mengadakan Lomba Cerdas Cerdas (LCC). Tujuannya memberikan pendidikan konstitusi sehingga dapat menciptakan para anak didik yang berkualitas.

Menurut Pembimbing LCC Konstitusi dari SMA Negeri 1 Kota Jambi ELfia Novria, mekanisme lomba setiap sekolah mengirimkan video dengan durasi 3 menit. Saat ini ia sedang melatih peserta 4 pilar materinya sama dengan konstitusi.

"Siswa dilatih berjumlah 10 orang, saya membagi 3 tim yang ikut. 1 tim terdiri 3 orang. Hasil  seleksi video yang terbaik adalah tim Aurel. Selanjutnya mereka dilatih pendalaman materi: Pancasila, UUD NKRI tahun 1945 dan Kelembagaan Konstitusi,” ujar Elvia Guru PPKN SMAN 1 Kota Jambi (Jum'at, 22/03/2019).

Lanjutnya 4 terbaik dari 16 sekolah se-provinsi adalah, Juara 1 SMAN 1 Kota Jambi, Juara 2 SMAN Pelepat Ilir, Juara 3 SMAN 3 Kota Jambi, dan Juara 4 SMAN 4 Kota Jambi.

“Selaku pembimbing, saya merasa bangga dan bahagia karena siswa SMAN 1 Kota Jambi mendapat juara Pertama. Mereka itu adalah: Nadya Aurelya, Muhtia Zahra, Mutmainnah, dan Salsa Nabila. Terimakasih nak, atas prestasi dan kerja keras kalian,” pungkas Elfia senang.

Kepala SMAN 1 Kota Jambi Hj. Evariana, M.Pd.I mengatakan merasa senang atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Terima kasih anak didik ku, atas kerja keras kalian sehingga meraih hasil yang membanggakan sekolah. Juga terimakasih yang tak terhingga kepada guru pembimbing dengan kerja maksimal mengantarkan mereka menjadi juara,” Tutur Evariana.

Selamat atas prestasi siswa SMANSA, kerja keras pasti mendapat prestasi yang membanggakan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top