Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1 Kota Jambi Raih Juara I dan II Olimpiade Bahasa Jerman

Senin, 19 November 2018 22:59:41 wib
JAMBIDAILY PENDIDIKAN - SMA Negeri 1 Kota Jambi meraih juara I atas nama Dede Jonatha dan juara II atas nama Rifa, dalam ajang olimpiade bahasa Jerman tingkat Provinsi Jambi 2018. Di SMA Negeri 2 Kota Jambi (Jumat, 16/11/2018) yang lalu.

Penyelenggara kegiatan untuk provinsi Jambi yakni Ikatan Guru Bahasa Jerman (IGBJ) Provinsi Jambi bekerjasama dengan Goethe Institut Jakarta (GIJ) selaku Panitia National "Deutsch Olympiade Indonesien 2019" mendatang.

Maka atas prestasi itu Dede Jonatha dan Rifa, berhak mewakili Provinsi Jambi di ajang Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Nasional pada akhir Januari 2019 di Goethe Institut Jakarta. Jika mendapat peringkat satu sampai empat, para siswa mendapatkan beasiswa ke Jerman selama 1 bulan untuk perwakilan seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Murni Sibarani Guru Bahasa Jerman SMA Negeri 1 Kota Jambi, sekaligus selaku pembina Jonatha dan Rifa, sampaikan perasaan bangga dan senang dengan pencapaian maksimal yang diraih anak asuhnya serta berharap mampu mengharumkan nama provinsi Jambi.

“Saya berharap mereka berdua dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi di ajang tingkat nasional pada bulan Januari 2019 mendatang. Doakan agar meraih juara,” jelas Murni Sibarani berharap.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi Hj. Evariana M.Pdi, mengatakan bahwa pihak sekolah selalu mendukung setiap lomba yang diikuti oleh anak didiknya, untuk prestasi ini dia instruksikan pembina agar berikan perhatian penuh.

“Selaku pimpinan sekolah saya berharap mereka meraih juara, kami mendoakan mereka meraih yang terbaik. Saya instruksikan agar pembina lebih giat lagi melatih kedua orang ini,” pungkas Hj. Evariana mengakhiri pembicaraan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top