Jumat, 24 Mei 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 1, Rutin Berbagi dan Peduli Kepada Sesama Setiap Jumat Pagi

Jumat, 03 Mei 2019 21:49:55 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Kegiatan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) peduli dan berbagi pada sesama ini sudah berlangsung sejak bulan Maret 2019 lalu. 

Penggagas kegiatan Narhani S.Pd dan Marlina S.Ag, Menurut Narhani Guru Matematika SMA Negeri 1 Jambi, rutinitas itu amal buat orang tak mampu yang pergi kerja, juga tak sempat untuk sarapan pagi, barangkali mereka  tidak mempunyai uang buat bekal kerja membeli makanan “Makanan ini kami bagikan buat petugas kebersihan Kota Jambi, pemulung dan orang yang nasibnya kurang beruntung,” jelas Narhani.

Ia menambahkan kegiatan ini didanai dari siswa/i dan guru, mereka diinformasikan pada hari Kamis, yang mau menyumbangkan nasi beserta lauk pauk atau berupa uang dipersilahkan pada Jumat Pagi.

“Mereka antusias dengan kegiatan ini. Mereka  tidak dipaksa, bagi yang mau saja. Kalau yang disumbang berbentuk uang, kami membeli nasi gemuk. Kemudian diberikan kepada orang-orang yang melintasi sekolah kita. Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan oleh sekolah lain,” pungkasnya berharap.

Hj Evariana M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Jambi menanggapi bahwa itu adalah kepedulian dari warga SMA Negeri 1 kepada orang yang tak mampu. Disamping itu juga menanamkan  karakter memiliki kepedulian dan mau berbagi sama orang mampu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing kegiatan ini dan seluruh warga SMA Negeri 1 sehingga kegiatan berjalan lancar,” Ungkap Hj Evariana.

Berbagi itu indah, mari kita sisihkan sebagian dari harta kita, bagi orang kurang hidupnya kurang beruntung. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top