Kamis, 15 November 2018 |
Pendidikan & Teknologi

SMA Negeri 12 Kota Jambi ‘Unjuk Gigi’, Prestasi Mulai Berkibar

Minggu, 21 Oktober 2018 20:39:43 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - ‘Meskipun umur setahun jagung, darah setampung pinang’ SMAN 12 Kota Jambi (SMANDULAS) yang berdiri sejak 26 Oktober 2017 ini sudah menggapai berbagai prestasi.

 

Diantaranya: Juara 1 dan 2 senam indah tingkat nasional, Juara 3 Tari FLS2N Kota Jambi 2018, Juara 3 lomba da’i tingkat Kota Jambi, Juara Putri songket 2017, Juara 2 lomba cerdas cermat (LCC) kepramukaan UIN STS, Juara 2 duta Imigrasi 2018, Finalis duta bahasa 2018, Juara 3 pencaksilat antar perguruan kota Jambi, dan lain-lain.

 

Siapa sosok yang mengomandoi SMANDULAS? Karnama, pria bertubuh atletis kelahiran Yogyakarta, 8 November 1966 lalu. Berkat tangan dinginnya telah berhasil membawa sekolah yang baru setahun lalu berdiri, mengibarkan prestasi siswanya di Kota Jambi, Provinsi Jambi, bahkan prestasi nasional.

Ketika ditanya apa visi SMANDULAS? Karnama ingin menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berprestasi. “Meski sekolah kita baru berdiri, siswa memiliki karakter dan mampu berprestasi. Semua ini, berkat kerjasama pimpinan dan majelis guru,” ujar lelaki lulusan MIPA UGM tersebut.

 

Lanjutnya, Slogan SMANDULAS: Sekolah SOLUSI (Sains, Olahraga, Lingkungan, Universal, Seni dan Imtaq) mengembangkan 5 karakter utama yaitu: Religius, Nasionalisme, Gotong royong, Kemandirian dan Integritas.

 

“Melalui slogan ini, saya berharap siswa mudah untuk mengingatnya. Sehingga mudah bagi seluruh warga sekolah untuk melaksanakannya,” jelas mantan wakil Kepala SMAN 1 Kota Jambi ini.

 

Ia juga menceritakan suka duka memimpin sekolah yang baru berdiri yakni, sekolah yang dimulai dari nol. Sebagai pimpinan ia harus memiliki gagasan agar kegiatan pembelajaran dapat berjalan lancar dan kegiatan ekstrakurikuler tersalurkan.

 

“Alhamdulillah sekarang sudah memasuki tahun kedua sekolah ini berdiri. Prestasi siswa sudah mulai tumbuh, buktinya prestasi mereka tak kalah dengan sekolah lain,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top