Jumat, 24 Mei 2019 |
Pendidikan & Teknologi

SMAN 1 Kota Jambi Lepas Kelas XII UN dengan Doa Bersama

Jumat, 15 Maret 2019 12:23:47 wib

JAMBIDAILY KOTA JAMBI - Di lapangan upacara SMA Negeri tertua di "Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" majelis guru, Tenaga Administrasi Sekolah,  dan seluruh warga SMA Negeri Satu (SMANSA) lepas kelas XII yang akan menghadapi USBN (ujian sekolah berstandar nasional) tanggal 17 Maret-26 Maret 2019, dilanjukan UN (ujian nasional) 1 April-8 April 2019.

Dalam sambutannya Kepala SMAN 1 Kota Jambi Hj. Evariana, M.Pd.I mengatakan, "ini merupakan Jumat terakhir anak-anakku Kelas XII mengikuti yasinan bersama di sekolah tercinta ini. Karena, dalam waktu dekat akan mengikuti USBN dan UN. untuk menghadapi ujian harus belajar semaksimal mungkin agar hasilnya memuaskan," Ujarnya.

Kemudian dilanjutkan acara siraman rohani yang disampaikan Al Ustadz M.  Amin, M.Pd.I. Dalam tausiyahnya mengatakan, "Belajar dibarengi doa kepada Allah SWT merupakan suatu keharusan kepada sang pencipta. Gapailah cita-citamu setinggi bintang dilangit tapi jangan lupa kepada orang tua dan gurumu yang telah berjasa kepadamu," Pesannya. 

Acara pelepasan siswa kelas XII ini ditutup dengan doa. Kemudian dilanjutkan bersalam-salaman anak didik dengan guru serta Tenaga Administrasi Sekolah, Terlihat sebagian anak didik dan guru meneteskan air mata.

Selamat menghadapi USBN dan UN semoga berhasil dengan hasil memuaskan. (SB)

KOMENTAR DISQUS :

Top