Sabtu, 17 November 2018 |
Hukum

Soal Honor RT dan Petugas Sara, Camat Limpahkan ke Inspektorat

Minggu, 21 Oktober 2018 15:54:37 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM- Terkait persoalan honor RT, RW dan Petugas Sara yang hingga kini baru dibayarkan 4 bulan oleh pihak Kelurahan Kampung Laut, pihak Kecamatan Kuala Jambi, Suiswanto telah melaporkan ke Inspektorat untuk dilakukan pendalaman.

 

Hal itu dikatakan Camat Kuala Jambi, Suiswanto ketika dimintai tanggapan mengatakan, bahwa terkait persoalan honor tersebut pihaknya sudah melaporkan ke Inspektorat dan telah ditangani.

 

"Tanya langsung ke Inspektorat aja Bang, karena kemarin masalah ini sudah ditangani oleh Inspektorat,"jawabnya singkat.

 

Sementara salah seorang petugas Inspektorat yang namanya tidak disebutkan membenarkan, jika masalah honor RT,RW dan Petugas Sara di Kelurahan Kampung Laut telah ditangani oleh Inspektorat dan masih dalam pendalaman adanya dugaan penyimpangan dana tersebut.

 

Sebelumnya, Petugas Sara dan Guru Madin mengaku honor mereka di 2018 ini, baru dibayar oleh Kelurahan 4 bulan yaitu Januari sampai April.

 

Seperti yang dikatakan, H. Ahmad Rifa'i salah seorang Guru Madin dan Petugas Sara di Kelurahan Kampung Laut mengatakan, untuk honor Guru Madin maupun Petugas Sara itu baru dibayar oleh Kelurahan 4 bulan terhitung dari Januari sampai April 2018.

 

"Untuk di 2018 ini pegawai sara hanya menerima honor 4 bulan yang selanjutnya, dua triwulan belum dilunasi,"katanya kemarin.

 

Permasalahan honor Guru Madin dan Petugas Sara lanjutnya, di 2017 lalu itu sempat tidak dibayar selama 8 Bulan. Baru di 2018 ini, honor 8 bulan tersebut dilunasi oleh Kelurahan itu pun, setelah pihak inspektorat turun tangan.

 

"Mengenai masalah honor madin dan honor pegawai sara di 2017 itu tunggakanya ada 8 bulan, kemudian setelah kami kemarin dipanggil dengan inspektorat ke kecamatan dan seminggu setelah itu sekitar awal 2018 baru dilunasi,"terangnya.

 

Penulis : Hendri Rosta/Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top