Sabtu, 17 November 2018 |
Wisata & Budaya

Soft Opening Pameran 'Sang Pionir' di Museum Siginjei Jambi Resmi dibuka Hari ini

Kamis, 13 September 2018 17:20:35 wib
Foto: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Soft Opening Pameran kenangan 'Sang Pionir' H Syamsul Watir di Museum Siginjei Kota Jambi, resmi dibuka untuk umum hari ini (Kamis, 13/09/2018) Oleh Dr Filius Chandra dan Opening Art Ide Bagus Putra.

Dalam opening tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh media di Jambi yaitu: AK Mahmud, Ketua PWI Jambi Saman, Sekjend PWI Heri FR, dan Organisasi media lainnya. Tampak juga hadir seniman-seniman seperti Jafar Rassuh, Mg Alloy, serta tamu undangan lainnya dan keluarga besar dari H Syamsul Watir.

"Ini yang dipamerkan mungkin hanya 50 persen dari kenangan-kenangan tentang Syamsul watir, saya yakin masih banyak lagi karena dia tokoh yang turut memberikan sumbangsih terhadap berkembangnya media di Jambi saat ini. Begitu banyak kenangan bagi saya tentang dia," Ungkap AK Mahmud saat menyampaikna kata sambutan.

Lalu salah satu Maestro rupa di Jambi, Jafar Rassuh menyampaikan kenangan-kenangannya tentang Syamsul Watir dari dunia seni di Jambi.

"Banyak sekali, terutama pemikiran-pemikirannya. Sering dan aktif melaksanakan lomba-lomba seni, seperti drama dan teater, tidak hanya itu saja. Bahkan dulu Syamsul Watir merancang dan membuat lomba lagu, sementara di masa itu apakah ada pesertanya saya tidak tahu. Namun dia berpikir inovatif," Cerita Jafar Rassuh.

Pameran yang akan berlansung 13 September 2018 hingga 13 Januari 2019 itu bertajuk "Memaknai Semangat Sang Pionir, Menghadirkan Masa Lampau Mengundang Masa Depan" menyajikan koleksi-koleksi milik Syamsul Watir, baik itu foto, ada juga mesin cetak, buku-buku, koran terbitkan 1975, bahkan Motor yang pernah dimilikinya.

(Hendry Noesae)

 


Berita Terkait:
Menyusuri Rekam Jejak Seorang Syamsul Watir, Hadiri Pameran 'Sang Pionir' di Museum Siginjei Jambi

KOMENTAR DISQUS :

Top