Senin, 17 Februari 2020 |
Kesehatan & Olahraga

Staf Ahli Kemenkes RI, dr.Kuwat : Indonesia Aman dan Kondusif dari Corona Virus

Selasa, 28 Januari 2020 19:15:38 wib

JAMBIDAILY KESEHATAN - Hebohnya kabar tentang Seorang Pasien dirumah Sakit Raden Mattaher Jambi yang diduga terpapar Corona Virus, membuat Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI mengutus Staf Ahlinya ke Jambi, untuk memastikan kabar tersebut.

Dalam kunjungannya ke Jambi, Selasa Pagi (28/1/2020), Staf Ahli Kemkes yang di Wakili Bidang Hukum Kesehatan dr.Kuwat Sri Hudoyo,MS, langsung menuju RSUD Raden Mattaher Jambi dan sekaligus menggelar Konferensi Pers, di Gedung Manajemen lantai 1 RSUD Raden Mattaher Jambi.

Dalam Konferensi Persnya dr.Kuwat Sri hudoyo,MS mengatakan bahwa yang kita hadapi sekarang ini adalah keresahan dan rasa takut Masyarakat yang berlebihan dengan Corona Virus, Padahal di Indonesia saat ini, tidak ada Corona Virus, dan kejadian-kejadian selama, ini bukan disebabkan oleh Corona Virus.

Khusus Provinsi Jambi, menurut Kuwat, Jambi bukan termasuk dalam 125 Pelabuhan langsung dari Luar Negeri, sehingga kemungkinan kecil Jambi terpapar Corona Virus.

"Menyangkut Pasien yang diduga terkena dampak Corona Virus yang berada di RSUD Raden Mattaher saat ini, hanya terserang Flu biasa dan kondisi Pasien tersebut saat ini sudah membaik. Saya sudah melihat Pasien tersebut dan kondisi sudah sangat baik.Sekarang tugas kita, bagaimana mengembalikan kepercayaan Masyarakat, bahwa kondisi saat ini Negara kita aman dan kondusif dari Corona Virus," Lanjut Kuwat.

Selanjutnya Kuwat mengatakan, memang saat ini Corona Virus belum ada obat dan Vaksinasinya, namun pencegahan yang paling baik adalah dengan menjaga Kesehatan dan imunitas tubuh, yaitu dengan Pola hidup sehat, rajin berolah raga, Makan dengan gizi seimbang serta istirahat yang cukup.

Selain itu, Wakil direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr.Dewi Lestari menerangkan, Walaupun Provinsi Jambi Kecil kemungkinan terdampak Corona Virus, Namun pihak Rumah Sakit tetap menyediakan Kamar isolasi untuk Pasien yang diduga terserang Corona Virus. "Untuk saat ini, Kami menyediakan dua Ruangan dengan daya tampung 6 Orang, tapi  akan dibantu oleh Rumah Sakit yang lain, yang setiap Rumah Sakit akan menyediakan 1 Ruangan isolasi,"Terangnya.

 


(Dedi Zamora)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top