Senin, 18 Desember 2017 |
Advetorial

Suatu Usia yang Penuh Semangat dan Energi kata Yuliana Fasha di HKG PKK Ke-45 Tahun 2017

Jumat, 15 September 2017 19:19:11 wib
Photo: capture/nuansajambi.com

JAMBIDAILY KOTAJAMBI, Adv - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jambi menggelar Peringatan Hari Kesatauan Gerak (HKG) PKK dengan mengangkat Tema, “HKG PKK ke-45 Tahun 2017 Dilakukan Akselerasi Program PKK Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK”. Acara tersebut berlangsung di Aula Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi, Jumat (15/09).

Pada kesempatan tersebut, Sambutan Ketua Umum dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tahun 2017, yang dibacakan Ketua PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha menyampaikan bahwa hingga saat ini Gerakan PKK telah berkiprah di Bumi Pertiwi selama 45 tahun.

“Ibarat usia manusia masuk usia produktif yaitu suatu usia yang penuh semangat dan energi. Usia inilah yang perlu kita gelorakan dalam pengabdian selaku unsur TP PKK sampai kapanpun,” kata Hj. Yuliana Fasha dalam sambutannya, Jumat (15/09).

Sedangkan untuk tema peringatan kali ini Dengan HKG ke-45 Tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-program PKK Untuk Wujudkan Visi dan Misi Gerak PKK. Hal ini mengandung makna, bahwa melalui momentum Peringatan HKG PKK ini diharapkan segenap jajaran TP PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK.

Karena selama ini, tambah Hj. Yuliana Fasha mengatakan bahwa kita hanya melaksanakan 10 program pokok PKK secara normative, bahkan merupakan rutinitas saja. Padahal saat ini perkembangan pemerintah dan masyarakat sangat pesat serta bervariatif.

Untuk mengimbangi hal tersebut Hj. Yuliana mengajak semua jajaran TP PKK untuk betul-betul bisa melaksanakan 10 program Pokok PKK itu yang didalamnya ada program Prioritas, Program unggulan atau bahkan program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah.

“Sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan program-programnya, yakni kerja ,kerja dan kerja meskipun kita perlu menyesuaikan dalam skala Gerakan PKK,” tegasnya.

Selain itu, Hj. Yuliana Fasha menambahkan bahwa sesuai dengan isi sambutan Ketua TP PKK Pusat, kiranya TP PKK Kota Jambi terutama sesuai tema peringatan HKG tahun 2017 ini sesuai visi dan misi PKK pusat, dalam beberapa tahun ini TP PKK Bantul sudah melakukan akselerasi program-program PKK.

Walaupun kita sudah sedikit banyak bisa melaksnakan atau mewujudkan visi dan misi Gerak PKK tersebut, kita jangan cepat berpuas diri. “Marilah kita bersama-sama melaksanakan tugas sebagai TP PKK dalam rangka ikut mensukseskan program-program pembangunan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kota Jambi Bangkit dan Terkini,” ajak Hj. Yuliana Fasha.

Terakhir, Hj. Yuliana Fasha juga menghimbau, agar dalam pelaksanaan program-program PKK sedapat mungkin mengurangi program yang bersifat ceremonial belaka. Sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan Pemerintah dalam pelaksanaan programnya, yakni kerja, kerja dan kerja, meskipun kita menyesuaikan dalam skala Gerakan.

“Melaiui tema ini pula, saya mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Kota Jambi untuk memberi pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader PKK termasuk Kader Dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program PKK,” tutupnya.

 

Sumber: nuansajambi.com/ Bahara Jati

KOMENTAR DISQUS :

Top