Kamis, 12 Desember 2019 |
Ekonomi

Sudirman SH MH:Semua Proyek di Tanjabtim Masuk ke ULP

Senin, 06 Juli 2015 04:17:44 wib
ilustrasi dokumen lelang (google.co.id)

JAMBIDAILY MUARASABAK-Sekda Tanjabtim, Sudirman SH MH, mengakui pekerjaan fisik didinas-dinas masih  rendah persentasenya, sebab pekerjaan baru berjalan sekitar awal Ramadhan 1436 H/2015.

"Kami sudah  instruksikan kepada beberapa SKPD, untuk tahapan awal semua proyek masuk ke ULP, artinya  yang sudah masuk pelelangan masuk ke ULP agar bisa diproses," ujarnya.

Dikatakannya, begitu juga dengan proyek di SKPD yang tidak menggunakan lelang, agar secepatnya dilakukan proses, sehingga bisa meningkatkan realisasi persentase pekerjaan fisik.

"Alhamdulillah sekarang sudah berjalan keseluruhan," terangnya, baru ini.

Kepada dinas-dinas selain menggenjot realisasi pekerjaan fisik, realisasi keuangan juga harus ditingkatkan. Sehingga angka Silpa diakhir tahun tidak begitu tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

"Mudah-mudahan paska lebaran terjadi peningkatan realisasi fisik dan keuangan," bebernya.

Dia mengungkapkan, kenapa persentasi pekerjaan fisik masih rendah? Penyebabnya adalah defisit anggaran yang terjadi di Tanjabtim. Sehingga mengharuskan pencoretan beberapa kegiatan yang dirasa tidak begitu penting.

"Banyak yang harus dirombak lagi pekerjaan yang telah ada sebelumnya akibat defisit anggaran," paparnya.

Apalagi bukan pekerjaan mudah untuk mencoret pekerjaan yang telah dibuat. Sehingga dipilihlah pekerjaan yang menyangkut masyarakat secara langsung untuk tidak dilakukan pencoretan.

"Kan semua kegiatan berdampak langsung kepada masyarakat, jadi kami harus hati-hati dalam mencoret program di dinas-dinas," tandasnya.(jambidaily.com/FNI)

KOMENTAR DISQUS :

Top