Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Sukses di Jambi, Tari Bedeti akan Dipentaskan Teater Tonggak ke Provinsi Lain

Senin, 15 Juli 2019 13:18:53 wib

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Setelah berlangsung sukses menampilkan tari bedeti asal Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Hari yang berada di Desa Pelepat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, di Teater Arena Taman Budaya Jambi (TBJ) Kawasan Sungai Kambang Kota Jambi, Pada Minggu (14/07/2019) Malam. Teater Tonggak akan mementaskannya ke luar provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Didin Sirojudin,S.Sn Pendiri Teater Tonggak Jambi sekaligus Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi saat sesi Dialog seusai pergelaran.

"Ini adalah riset secara langsung ke narasumbernya, hasil pengolahan dari Teater Tonggak yang kita saksikan malam ini. Nanti akan ada penyempurnaan lebih lanjut dan kami pergelarkan ke provinsi lain untuk memperkenalkan kearifan lokal kita, rencananya ke provinsi Lampung dalam waktu dekat," Terang Didin.

Tari Bedeti saat dipertunjukan atas kerjasama Teater Tonggak, SSS Pundi Sumatera dan TBJ, pada moment ini turut hadir secara langsung, Nurbaiti (81) atau biasa disapa Mak Nur. Selain itu ada juga penonton umum, pelajar, penggiat dan pelaku seni, pemerhati budaya, pemerhati lingkungan dan tamu undangan lainnya. 

Berikut Beberapa Hasil Foto Pertunjukan (Foto: Rendy dan Hendry Noesae/Jambidaily.com):

(Hendry Noesae)

 


Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top