Senin, 19 November 2018 |
Hukum

Supervisi, KPK Kembali Kunjungi Tanjabtim

Kamis, 05 Juli 2018 19:11:00 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), me nggelar sosialisasi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Korupsi, di Aula Kantor Bupati Tanjabtim, Kamis (5/7/2018).

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK, Adliansyah M Nasution (Coki), Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, serta seluruh kepala Opd di lingkup Pemkab Tanjabtim.

Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK, Adliasyah M Nasution alias Coki dalam arahannya, pada kegiatan sosialisasi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah), bersama Pemkab Tanjabtim megatakan, pihaknya berharap pertemuan-pertemuan seperti ini tidak habis hanya seremonial.

"Saya berharap kita bentuk sebuah komunikasi dan koordinasi yang lebih intens dalam rangka mencegah tindak pidana Korupsi. Saya berharap kehadiran dan prigram kami ini betul-betul dapat disiasati demi Kepentingan Tanjung Jabung Timur," kata Coki.

Dijelasakan Coki, dalam melakukan koordinasi supervisi pihaknya berhak melakukan pengawasan penelitian, penelahaan dan monitoring. "Jadi saya hadir di Tanjabtim ini tentunya dengan catatan, makanya ada yang perlu diawasi ditelaah silahkan, demi pencegahan tindak pidana korupsi," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi supervisi dan Koordinasi ini, di Aula Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, pada Kamis (5/7) kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, serta seluruh kepala Opd di lingkup Pemkab Tanjabtim.

Selain di Pemerintahan Eksekutif, KPK juga melakukan sosialisasi di Legislatif gedung DPRD Kabupaten Tanjabtim. 

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto dalam kegiatan Sosialisasi Supervisi dan Koordimasi Korsupaga KPK meminta kepada para OPD untuk dapat memanfaatkan mement tersebut. "Dengan tegas saya ingin sampaikan kepada para OPD. Manfaatkan moment ini, dan jadikan hasil pertemuan hari ini sebagai pedoman dalam mengambil kebijakan pada tahun-tahun akan datang," ungkapnya.

Selain itu, Romi juga berharap dari hasil pertemuan tersebut dapat menjadi pedoman dalam mengambil kebijakan mengabdi di Kabupaten Tanjabtim. "Terima kasih kepada Bang Coki dan kawan-kawan yang telah hadir, kami berharap arahan sebagai pedoman kami dalam mengambil kebijakan," tukasnya.(*)

 


Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top