Selasa, 25 Juni 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Susah Orgasme? Bisa Jadi Cuma Kurang Tidur

Senin, 15 April 2019 06:02:57 wib
Kurang tidur berdampak pada kehidupan seksual (Foto: Thinkstock)

JAMBIDAILY INTIM, Kesehatan - Siapa sangka, kurang tidur juga berdampak pada kehidupan seksual? Orang-orang yang tidak cukup tidur cenderung mengalami berbagai masalah seksual termasuk susah orgasme.

Dikutip dari My Body Soul, satu dari tiga orang dewasa Australia tidak mendapatkan cukup tidur, dan banyak juga yang merasa tidak puas dengan kehidupan seks mereka. Kurang tidur dan kurangnya seks punya beberapa penyebab umum, termasuk stres.

Laurie Mintz, pakar seksologi sekaligus penulis buku A Tired Woman's Guide to Passionate Sex, tampaknya meyakini, seks dan tidur saling berhubungan.

"Terutama yang penting, kurang tidur dapat menyebabkan masalah seksual dan kurangnya seks dapat menyebabkan masalah tidur. Tidur malam yang nyenyak dapat mengarah pada minat yang lebih besar dalam seks. Orgasme yang hebat dihasilkan dari tidur malam yang nyenyak," ujar Laurie.

Permasalahan ini lebih umum terjadi di kalangan wanita. Wanita mudah terpengaruh masalah tidur dan hasrat seksual yang rendah.

Wanita lebih mungkin punya masalah tidur dibandingkan laki-laki. Selain itu, keluhan paling umum saat wanita konsultasi seks adalah hasrat seks yang rendah. Secara mencolok, terlalu lelah untuk bercinta adalah alasan utama yang disampaikan wanita. 

Tidur malam yang nyenyak dapat meningkatkan hasrat seks. Sebuah penelitian baru menemukan, semakin lama wanita tidur, maka semakin mereka tertarik dengan seks keesokan harinya. Cukup satu jam tidur, hasrat seks meningkat 14 persen untuk berhubungan seksual pada hari berikutnya. Dalam penelitian ini, lebih banyak tidur dikaitkan dengan hasrat seks yang lebih baik. (up/up)

 

 


(health.detik.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top