Rabu, 20 Maret 2019 |
Peristiwa

Syarif Fasha, Terbitkan Surat Edaran Terkait Hijab dan Busana Muslimah, Ini Reaksi Warganet Jambi

Rabu, 09 Januari 2019 09:44:07 wib
Foto: media sosial facebook.com, Fanpages @H.Sy.Fasha,ME

JAMBIDAILY PERISTIWA - Dr H Syarif Fasha ME, Walikota Jambi terbitkan surat edaran terkait pemakaian hijab dan busana muslimah kepada pelaku usaha, sekolah dan lembaga-lembaga pendidikan serta rumah sakit.

Berdasarkan surat edaran tanggal 7 Januari 2019 yang bernomor 451/085/Kesra, beredar di media sosial facebook dari Fanpages H.Sy.Fasha,ME (Selasa, 08/01/2019 sekira pukul: 23.00 wib) menyebutkan bahwa dalam rangka menghormati keyakinan menjalankan syariat agama dan guna menjaga serta toleransi umat beragama sebagai wujud masyarakat kota Jambi yang berakhlak dan berbudaya.

Surat edaran yang ditanda tangan oleh Dr H Syarif Fasha ME, Walikota Jambi tersebut ditujukan kepada pelaku usaha, sekolah dan lembaga-lembaga pendidikan, rumah sakit. Untuk tidak melarang karyawan/pekerja/siswa yang berbeda keyakinan dalam hal pemakaian hijab dan busana muslimah pada waktu bekerja/belajar yang tetap mengacu kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku di masing-masing tempat.

Warganet menyambut positif, beragam komentar menghiasi postingan dari surat edaran tersebut, Tanpak (hingga Pukul: 09.36 wib/ Rabu, 09/01/2019) telah dibagikan 203 kali dan 482 like, diantaranya:

Dede Humble: Masya Allah pak Wali, Mudah2an engkau selalu mendapatkan rahmat dan dilindungi Allah Subhanahu Wa Ta'ala pak, mantap

Syaf Rizal: Alhamdulillah. Akhirnyo ado jugo peraturan yang melindungi kaum muslimah kito di kota Jambi, mudah2an kota jambi yang di pimpin pak walikota kito ni menjadi kota baldatun thoyibul wa raful ghofur, amiiiin

Akbar Akbar Yusuf: Mohon surat Edaran ini untuk Foto Copy di Laminating dan di Bingkai kemudian letakan dimasing-masing tempat kalian bekerja, agar atasan dan perusahaan kalian tahu akan Ijin dan Perintah Pak Walikota.

Januar Harindi: Alhamdulillah,semoga semua pemimpin di negara ini dapat amanah seperti beliau,semoga sehat selalu dan sukses buat walikota jambi..

Bunda Meryy: Alhamdulilah mantap pak 

Leny Hasanah: Masya Allah... mhn kirim edarannya ke yg pnya mall2 Pak Wako...

Regina Ummu El: Semoga para pelaku usaha yg melarang karyawannya pakai hijab dpt ditindak ya pak wali kota. Soalnya masih ada pelaku usaha yg begitu.

 


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top