Minggu, 19 Agustus 2018 |
Wisata & Budaya

Tabliq Akbar 2017, Merubah Budaya Peringatan Tahun Baru

Senin, 02 Januari 2017 17:49:58 wib
Ustadz Fadly Rahman memberi Tausiah pada Tabliq Akbar 2017 Merangin

JAMBIDAILY BUDAYA-Menggelar Tabliq Akbar pada peringatan malam pergantian tahun 2016 ke tahun baru 2017, Bupati Merangin H Al Haris telah merubah budaya peringatan tersebut.

‘’Kita rubah kebiasaan lama dengan budaya baru. Malam tahun baru 2017 kita gelar Tablik Akbar, mendatangkan penceramah dari Jakarta. Jadi tidak artis lagi yang kita datangkan dari Jakarta, tapi ustadz,’’ujar Bupati.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Merangin dan generasi muda bangsa, untuk menyimak ceramah yang disampaikan Ustadz Fadly Rahman di Masjid Raya Al Istiqomah Pasar Bawah Bangko.

Akan banyak manfaat lanjut bupati, yang didapat dengan mendengkan ceramah yang dibawakan ustadz muda yang sering muncul di salah satu stasiun televisi nasional tersebut.

‘’Jadi mulai peringatan tahun baru 2017 sampai peringatan tahun baru selanjutnya, akan terus kita isi dengan Tablik Akbar. Ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi kenakalan remaja dan kejadian di malam tahun baru,’’terang Bupati.

Lalu mengapa didatangkan ustadz muda? Tujuan untuk meningkatkan keinginan anak muda dalam menyiarkan ajaran Islam. Dimana dalam menyiarkan agama itu, tidak hanya orang tua saja, tetapi anak muda juga bisa dalam menyiarkan ajaran agama.

Pada acara yang sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekamat memasuki tahun baru masehi 2017 itu, juga ditampilkan Da'i Cilik masuk 10 besar tingkat nasional.

Da'i Cilik bernama Rona, murid kelas tiga sekolah dasar tersebut, mampu membius ribuan jemaah yang hadir. Tema ceramah yang dipilih juga terkait dengan perilaku generasi muda saat ini  yang cenderung tergelincir pada kesesatan.

Hadir pada Tablik Akbar yang berlangsung meriah itu, Wabup H A Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi, Forkopimda dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin yang malam itu baru saja usai dilantik secara massal.(*)


Penulis    : Teguh (HMS)
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top