Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

Tak Ada Hari Minggu di Kalender Kodim 0419/Tanjab, Satgas TMMD Tetap Bekerja

Minggu, 21 Oktober 2018 19:57:57 wib
JAMBIDAILY TANJAB - Meskipun di hari libur akhir pekan, personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 103 Kodim 0419/Tanjab, ternyata tetap bekerja dan bertugas seperti biasa yakni melakukan pembuatan jalan dan melakukan pembuatan sumur bor di sungai ayam, Minggu (21/10/2018).

Para anggota Satgas TMMD tetap bekerja penuh semangat dibantu beberapa warga sekitar serta elemen masyarakat lainnya.

Komandan Satgas TMMD ke 103, Letkol Inf Arry Yudistira yang juga Komandan Kodim 0419/Tanjab, menyebutkan bahwa tetap bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau akhir pekan di hari Minggu ini, sudah menjadi komitmen para anggota Satgas TMMD sejak awal.

Hal itu kata Letkol Arry dilakukan demi selesainya target atau sasaran fisik yang hendak dicapai dalam TMMD ke 103 di Tanjab Timur tahun 2018 ini.

Yakni pembuatan jalan baru dari Desa Pangkal Duri menuju Sinar Kalimantan sepanjang 2.550 meter, serta melakukan pembuatan sumur bot warga Sungai Ayam Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur sebanyak 2 unit.

Ditargetkan sasaran fisik yang dikerjakan sejak 15 Oktober itu rampung sebelum 13 November 2018.

"Jadi meskipun hari libur di akhir pekan, semua anggota Satgas TMMD ke 103, akan tetap bekerja menyelesaikan sasaran fisik baik pembuatan jalan baru, maupun sasaran tambahan pembuatan sumur bor, rehab RTLH, penebalan tanggul sekolah maupun pembuatan lapangan bulutangkis, tegas Arry.

Menurutnya sama sekali tidak ada kendala dengan tetap bekerjanya para Satgas TMMD di hari libur atau hari Minggu ini.

"Anggota TNI sudah biasa menghadapi hal ini dimana tetap bertugas atau bekerja di hari libur. Jadi sama sekali tidak ada kendala. Kami akan libur jika seluruh sasaran dan kegiatan TMMD selesai," katanya.

Sebelumnya Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Zulkarnaen, yang merupakan pengawas Satgas TMMD ke-103 di Mendahara mengatakan selain bekerja di sasaran fisik pembuatan jalan yang ditargetkan, satgas TMMD juga melakukan pembuatan sumur bor di Sungai Ayam dan Rehab RTLH, penebalan tanggul sekolah maupun pembuatan lapangan bukutangkis yang bukan target sasaran TMMD.

Kadus Sungai Ayam, H. Hasan Basri, mengaku sangat senang sekali dengan kehadiran bapak- bapak TNI. “Ternyata Satgas TMMD dalam bekerja, tidak hanya berdasar pada apa yang ditentukan dan direncanakan saja, tetapi juga melihat kebutuhan dan kepentingan warga," paparnya.

Karenanya Pak Hasan mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Satgas TMMD.

"Keberadaan prajurit TNI di tengah warga, adalah keuntungan kami dan sangat memberikan manfaat," katanya.(Pendim 0419)

KOMENTAR DISQUS :

Top