Minggu, 18 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Taman di Bawah Jembatan Muara Sabak 'Gelap', Ditemukan Kontrasepsi dan Botol Miras

Senin, 15 Juli 2019 18:38:11 wib
Kondisi Taman SPM/Foto Diambil saat siang hari

JAMBIDAILY MUARA SABAK - Kondisi Taman Selaras Pinang Masak (SPM) di Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kondisinya mulai memperihatinkan. Lebih kurang sepekan terakhir, lampu taman SPM padam sehingga gelap pada malam hari dan diduga menjadi tempat mesum.

Lampu taman SPM yang berada tepat dibawah koridor Jembatan Muara Sabak tersebut, sejak sepekan terakhir padam tanpa sebab. Keadaan tersebut dimanfaatkan oknum untuk berbuat hal-hal yang tidak senonoh dan tempat mabuk. 

Hal tersebut dikatakan penjaga taman SPM, N (Sengaja Diinisialkan) mengatakan, kondisi lampu taman yang padam tersebut sudah terjadi lebih kurang sejak sepekan terakhir. Sejak lampu tersebut padam kondisi taman di malam hari menjadi suram dan tidak terkontrol.

"Tidak jarang terlihat beberapa muda-mudi berkumpul hingga larut malam sejak lampu taman padam. Dan tidak diketahui pasti aktivitas apa yang dilakukan muda-mudi tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu kita sempat dapati beberapa botol minuman serta alat kontrasepsi di sekitar taman," katanya.

Dengan keadaan tersebut, kuat dugaan ada oknum yang sengaja memanfaatkan padamnya lampu taman menjadi lokasi berbuat asusila serta mabuk-mabukan. Diakuinya, saat taman dalam keadaan gelap pengawasan pun terbatas. 

Menanggapi Hal itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Adil Aritonang saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya mengungkapkan, terkait kerusakan lampu taman SPM, pihaknya belum menerima laporan. 

Namun dengan adanya informasi tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan tindak lanjut pafdamnya lampu taman SPM. Namun dalam penanganan nanti, pihaknya hanya menangani permasalahan lampu itu saja.

"Untuk lampu taman yang padam, itu memang tugas kota dan akan kita tindaklanjuti. Namun terkait yang lain kita serahkan ke pihak Satpol-Pp dan kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol Pp Tanjabtim, Hendri mengatakan, untuk pengawasan taman pihaknya sendiri hanya sebatas perkantoran saja. Karena taman tersebut berada di kecamatan, maka itu kewenangan pihak kecamatan dan UPTD terkait.

"Kalau itu masih sebatas di kawasan Kota Kabupaten itu menjadi tanggung jawab kita, tapi kalau diluar itu sudah menjadi tanggung jawab Kecamatan atau UPTD terkait, kecuali kita diperbantukan," singkatnya.

 

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top