Rabu, 12 Desember 2018 |
Wisata & Budaya

Taman Selaras Pinang Masak yang Terabaikan

Senin, 17 September 2018 20:24:37 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Keberadaan taman wisata Selaras Pinang Masak di bawah koridor Jembatan Muarasabak, Kecamatan Muarasabak Timur, saat ini perlu perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Kondisi taman saat ini terkesan suram dan jauh dari kata indah, terabaikan dan beberapa Gazebo terlihat mau roboh.

Salah satu pengunjung dari Kecamatan Dendang, Rosta saat dimintai tanggapan mengenai hal tersebut mengungkapkan, taman wisata Selaras Pinang Masak yang dulunya tampak indah, kini berubah. 

Selain pendopo yang rusak dan nyaris ambruk, rerumputan disekitar taman juga tampak tidak terurus. Lampu pencahayaan taman yang rusak hingga tembok jembatan yang dicoret oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Taman Selaras Pinang Masak ini berada di posisi strategis, tepatnya berkedudukan di bawah koridor Jembatan Muarasabak. Taman ini juga menjadi salah satu ikon taman wisata di Kabupaten Tanjabtim ini," ungkapnya. 

Pengunjung lainnya juga mengaku sangat menyayangkan tidak terurusnya taman tersebut. Padahal tempat itu sering dikunjungi para wisata. 

"Kami sebagai pengunjung berharap. pemerintah dapat lebih memperhatikan dan menyulap taman Selaras Pinang Masak agar menjadi taman wisata yang terawat dan indah," harap Eka dan Dia, yang sama-sama warga Kecamatan Rantau Rasau.

Untuk diketahui, taman wisata Selaras Pinang Masak diresmikan pada 21 Oktober 2014 oleh mantan Bupati Tanjabtim, Zumi Zola. Saat itu peresmian dilakukan cukup meriah. Taman itu merupakan salah satu primadona destinasi wisata gratis bagi warga Kabupaten Tanjabtim. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi oleh para kaula muda disaat akhir pekan.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top