Rabu, 20 Juni 2018 |
Wisata & Budaya

Tambang Emas Merangin Bersholawat, Ini Kata H Al Haris

Sabtu, 28 Januari 2017 07:02:17 wib
Desa Tambang Emas Bersholawat

JAMBIDAILY BUDAYA-Dua ribuan masyarakat Desa Tambang Emas Kabupaten Merangin mengikuti Tabliq Akbar bersama Habib Umar bin Ahmad Baffaqih dari Purwokerto.

‘’Saya sangat bangga dengan masyarakat Desa Tambang Emas, yang mampu menggelar acara semeriah dan seramai ini,’’kata Bupati Merangin H Al Haris, berkesempatan bersama ribuan masyarakat yang memadati GOR Tambang Emas, Malam Jumat (26/0/2017) tersebut

Kehidupan beragama lanjut bupati memang harus terus ditingkatkan, guna mempertebal keimanan. Kepada Karang Taruna Desa Tambang Emas bupati juga minta untuk terus meningkatkan kegiatan pengajiannya.

‘’Jika semua desa di Merangin Karang Tarunanya sering menggelar pengajian dan terus mempertebal keimanan, saya yakin pengaruh dan bahaya Narkoba tidak akan merasuki generasi muda desa tersebut,’’jelas Bupati.

Selain itu bupati juga kagum dengan perangkat Desa Tambang Emas yang telah membangun GOR megah, tempat berlangsungnya acara dari dana ADD 2015.

"GOR itu satu-satunya di Merangin yang dibangun dengan dana ADD,"ungkap Bupati.

Sementara itu Kiyai Muhlasin mengatakan, Tambang Emas Bershalawat itu, pada dasarnya adalah event Merangin Bershalawat.

‘’Kita mencoba membangun masyarakat bershalawat, ternyata responnya luar biasa,’’ujarnya.

Tanpak hadir pada acara yang berlangsung meriah itu, Ky Muhlasin pimpinan Ponpes Sultan Fatah Tambang Emas, Ustad Mustaim pimpinan Yayasan Baitunnajah dan H  Bajuri tokoh masyarakat Tambang Emas.(*)


Penulis    : Teguh (HMS)
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top