Minggu, 05 April 2020 |
Pendidikan & Teknologi

Tanamkan Jiwa Disiplin Dan Nasionalisme, Dandim Kerinci Jadi Irup di SMAN 6 Kerinci

Senin, 24 Februari 2020 21:27:20 wib

JAMBIDAILY KERINCI - Untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0417/Kerinci Letnan Kolonel CZI Fitriadi,ST memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi siswa -siswi SMA Negeri 6 Kerinci, Senin pagi (24/2/2020).

Pembekelan materi Wawasan Kebangsaan dikemas dalam satu rangkaian dengan upacara bendera rutin yang berlangsung di lapangan SMA Negeri 6 Kerinci Desa Tanjung Tanah Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Jambi, yang diikuti ratusan siswa - siswi serta dihadiri Kepala Sekolah beserta Dewan Guru,juga Danramil 417-05/DK  Kapten Inf Raflus beserta Anggota.

Dihadapan ratusan siswa - siswi, Dandim Kerinci menegaskan, Wawasan Kebangsaan sangat penting terutama bagi generasi muda sebagai garda terdepan Bangsa Indonesia. Namun tentunya tidak hanya sekedar dipahami tapi harus diterapkan dalam.keseharian, baik dilingkungan sekolah, di rumah maupun masyarakat.

Wawasan Kebangsaan ini, lanjut Dandim, merupakan salah satu upaya untuk membekali sekaligus membentengi generasi muda supaya menjadi generasi yang tangguh, berdisiplin, bermoral, memiliki toleransi, semangat gotong royong, nasionalisme dan sikap patriotik.

Bila sikap disiplin sudah tertanam maka para siswa akan patuh dan taat terhadap aturan di sekolah maupun lingkungan, hormat terhadap orang tua maupun guru. "Rajinlah belajar dan ukir prestasi setinggi-tingginya sehingga mampu mengharumkan bangsa dan negara," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Kerinci juga meminta para siswa untuk menghindari Narkoba, pergaulan bebas dan segala bentuk kenakalan remaja lainnya, karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan pihak sekolah.

"Para siswa juga harus bijak dalam menggunakan media sosial sehingga keharmonisan antar teman dan komunitas masyarakat tetap terjaga dengan baik," pintanya

Dandim Kerinci juga menghimbau kepada para Siswa - siswi agar menghindari pelanggaran yang bertentangan dengan hukum, supaya nanti bila tamat SMA bisa mengikuti seleksi untuk menjadi anggota TNI-AD. "Selalu semangat belajar dan jaga kebersamaan sesama pelajar dan guru."pungkas Perwira Melati Dua pada penutup Wasbang.

Diakhir kegiatan, Dandim Kerinci memberikan Hadiah kepada siswa yang hafal Al-Qur'an kepada Siswa Muhammad Hendri Kurniawan, serta Siswi Laila Najmi dan Novia. (Penremgapu)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top