Minggu, 25 Agustus 2019 |
Peristiwa

Tanpa Dibubarkan Paksa, Massa Aksi di Bawaslu Mundur

Selasa, 21 Mei 2019 21:28:24 wib
Polisi bubarkan paksa massa aksi di Bawaslu. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)

JAMBIDAILY JAKARTA - Kerumunan massa aksi di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa (21/5) malam membubarkan diri dengan tertib. Massa mundur dari lokasi aksi usai imbauan aparat keamanan yang telah bersepakat unjuk rasa selesai usai salat tarawih.

Pantauan CNNIndonesia.com, mobil komando utama massa aksi sudah bergerak mundur dari lokasi unjuk rasa. Mobil komando bergerak menuju timur melalui jalan Wahid Hasyim.

Saat proses negosiasi menjelang aksi massa bubar, sempat ada oknum yang diduga melakukan provokasi dengan melempar sebuah benda keras ke barikade polisi. Namun demikian, massa aksi lainnya sigap dan meminta konsentrasi massa tak terprovokasi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pantauan dari sumber lemparan, peserta unjuk rasa lainnya langsung mendorong balik si pelempar untuk mencegah hal-hal tak diinginkan terjadi.

Kapolres Jakarta Pusat Harry Kurniawan pun sempat merespons itu dengan nada khawatir. Dia berteriak meminta korlap dan peserta unjuk rasa lainnya untuk menahan diri dan mencegah kejadian serupa terjadi. Sementara massa lainnya menyanyikan yel-yel "hati-hati provokasi".

Hingga berita ini diturunkan, titik konsentrasi massa sudah hilang. Tinggal tersisa segelintir peserta yang bertepuk tangan menyikapi sikap polisi yang saling menahan diri.

 

(bin)/cnnindonesia.com

KOMENTAR DISQUS :

Top