Kamis, 18 Januari 2018 |
Wisata & Budaya - Advetorial

Tarian Massal Asmaul Husna Meriahkan MTQ ke-46

Senin, 11 Juli 2016 21:59:23 wib
Tarian Massal Asmaul Husna BKMT Merangin

JAMBIDAILY BUDAYA-Tarian Massal Asmaul Husna Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Kelompok Qasidah Al-Humaira, memeriahkan perhelatan akbar MTQ ke-46 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin.

Tari Massal Asmaul Husna BKMT Merangin yang akan dibawakan sebanyak 300 orang ibu-ibu utusan dari berbagai pengajian majelis taklim tersebut, akan tampil pada malam pembukaan MTQ ke-46, Selasa malam 12 Juli 2016.

Ketua BKMT Merangin Hj Hesti Haris, mengatakan, tampilnya Tari Massal Asmaul Husna itu, berawal dari semangat PD-BKMT Merangin, yang marasa terpanggil untuk berdakwah melalui Tari Massal Amaul Husna.

‘’Wanita pada hakikatnya adalah merupakan suatu sosok yang dapat menentukan maju mundurnya atau kuat lemahnya para generasi. Berawal dari itu, kiprah wanita dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara tidaklah sedikit,’’ujar Hj Hesti Haris.

Menariknya pada Tari Massal Amaul Husna BKMT itu, sebagian ibu-ibu yang tampil menari berusia lanjut, antara 50 sampai 70 tahun. Untuk usia termuda Nia Hermawati (19), masih berstatus pelajar SLTA.

Sedangkan peserta tertua Ny Rosni (65), Pemilik cucu sembilan orang itu, masih kuat dan bersemangat berlari-lari mengikuti gerakan tari yang dilatih Said Usman tersebut.

‘’Dengan hafal Asmaul Husna kita akan jadi wanita Islam yang tangguh,’’ujarnya.

Sementara itu Kelompok Qasidah Al-Humaira BKMT, Senin 11 Juli 2016, tampil menyambut rombongan Kafilah dari berbagai kabupaten/kota di Sekretarian MTQ Kantor Bupati Merangin.

Setiap rombongan Kafilah yang datang, langsung dihibur Qasidah Al-Humaira BKMT.

Menurut pengakuan beberapa Kafilah, mereka merasa senang dan terhibur atas penampilan Qasidah Al-Humaira BKMT tersebut. (*)

Penulis   : Teguh
Editor    : Hery FR

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top