Minggu, 17 Desember 2017 |
Wisata & Budaya

Teater Tonggak Jambi Pukau Pengunjung Festival Sungai Batanghari

Sabtu, 25 November 2017 21:56:01 wib
Pertunjukan Suluk Bambu/Foto-Foto: Ulis dan Zai Teater Tonggak

JAMBIDAILY SENI, Budaya -  Teater Tonggak Jambi tampil memukau didepan ratusan pasang mata yang memadati panggung utama dalam helatan festival sungai batanghari 2017 di kawasan Taman Tanggo Rajo, Kota Jambi.

Pergelaran berjudul Suluk Bambu yang dibungkus dalam kemasan seni musik pertunjukan, besutan Agung Gumilar sebagai penata musik dan Didin Siroz untuk sisi Artistik itu mampu memberikan nuansa berbeda, karena kentalnya nada-nada islami namun disajikan secara pertunjukan.

Suluk Bambu didukung puluhan orang pelaku yang berlatar pelajar dan mahasiswa tersebut mengenakan busana serba putih dengan menggunakan bambu sebagai alat musik. Sukses ini mengulang keberhasilan sebelumnya yang sempat disuguhkan pada helatan Suluk Bambu Teater Tonggak pada 10 s.d 12 November 2017.

Kata suluk berasal dari terminologi Al-Qur'an, Fasluki, dalam Surat An-Nahl ayat 69, Fasluki subula rabbiki zululan, yang artinya “Dan tempuhlah jalan Rabb-mu yang telah dimudahkan (bagimu)” 

Suluk Bambu dimaksud sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi para seniman, sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai persaudaraan, selain itu Teater Tonggak juga ingin Meningkatkan rasa peduli terhadap sesama serta memberikan spirit tersendiri.

(Hendry Noesae) 

 

 

 

Berita Terkait: 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top