Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Peristiwa

Tekan Bahaya Laten Narkoba, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Tes Urine dan Pengarahan Asintel

Senin, 15 Juli 2019 15:12:39 wib

JAMBIDAILY PERISTIWA - Dalam Upaya terus menekan dan memantau bahaya laten narkoba, baik peredaran maupun penggunanya, Prajurit TNI Korem 042/Gapu mengikuti tes urine yang dilaksanakan secara mendadak di Aula Jalan Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Senin (15/7/2019).

Menariknya, saat dilakukan pengecekan atau tes urine, bukan hanya dadakan namun prajurit ditunjuk secara acak, Sebelum Asisten Intel (Asintel) Kodam II/Swj, Kolonel Inf Sapta Feryansyah, S.E.,S.I.P, memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Korem 042/Gapu di bidang Pengamanan.

Tes Urine yang dilaksanakan, Menurut Kasi Intelijen Korem 042/Gapu Letkol Inf Harizoni Pulungan, sebagai langkah pencegahan adanya personil yang terindikasi memakai zat adiktif narkoba "Kami seluruh jajaran Korem 042/Gapu menyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba. Bagi yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, baik pengguna maupun pengedar akan mendapatkan hukuman yang terberat yaitu pemberhentian dinas dengan tidak terhormat atau dipecat," tegasnya.

Harizoni mengingatkan permasalahan narkoba di Indonesia telah memasuki fase darurat narkoba. Permasalahan Narkoba yang sangat kronis ini terlihat dari jumlah penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang mencapai lebih dari juta jiwa "Mereka bukan hanya dari kalangan dewasa, namun juga dari kalangan remaja dan anak-anak, mereka juga bukan hanya dari kalangan masyarakat berpendidikan rendah melainkan telah meracuni kalangan masyarakat berpendidikan tinggi,” ungkapnya.

"Alhamdulilah hasil tes urine anggota Makorem 042/Gapu dinyatakan negatif. Pelaksanaan tes urine akan terus kami gelar secara rutin dan mendadak," ucapnya, seusai tes urine dilaksanakan.

Seusai Tes Urine, Letkol Inf Harizoni mengungkapkan, seluruh jajarannya juga menerima pengarahan dari Asisten Intelijen Kodam II/Swj Kolonel Inf Sapta Feryansyah, S.E.,S.I.P.

Pada sambutannya, Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy melalui Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo SH, mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 telah selesai dilaksanakan. Kondisi perkembangan situasi wilayah Provinsi Jambi secara umum pasca Pemilu serentak tahun 2019 relatif aman dan kondusif.

Sedangkan untuk pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu secara kuantitas menurun, tapi secara kualitas meningkat. Oleh karena itu, kehadiran Asintel Kodam beserta rombongan ini, adalah sangat besar manfaatnya untuk memberikan pengarahan di bidang Pengamanan kepada anggota Korem 042/Gapu dan jajarannya.

"Untuk itu saya harapkan kepada seluruh anggota untuk menyimak dan mencermati pengarahan yang akan disampaikan oleh Asintel nantinya.  Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serap seluruh materi yang disampaikan oleh Asintel ini. Buatlah catatan-catatan yang perlu dan tanyakan hal-hal yang dirasakan kurang jelas atau kurang dimengerti," Ungkap Danrem 042/Gapu dalam kata sambutan.

Sementara itu, Asisten Intelijen (Asintel) Kodam II/Swj Kolonel Inf Sapta Feryansyah, S.E.,S.I.P. menegaskan, agar para Prajurit selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta Tingkatkan Profesionalisme dan Kinerja Apintel di Wilayah untuk terciptanya Stabilitas Nasional.

Asintel pada kesempatan ini meminta Prajurit untuk selalu bersikap Netral Dalam menyikapi Situasi Politik Pasca Pilpres & Pemilu. "Serta dalam penyelenggaraan Werving, para Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan Data Calon Perwira (Catar Akmil/Pa PK), Ba & Ta di wilayahnya," ungkapnya. (penrem042gapu)

KOMENTAR DISQUS :

Top