Minggu, 15 September 2019 |
Jurnal Publik

Terima kasih Pak Gubernur Jambi Zumi Zola, sudah hadir Pelantikan IWO, Bikin Tambah semangat

Sabtu, 12 Agustus 2017 07:20:13 wib
Hendry Noesae/Photo: Dok.Pribadi

KOPI RAINA-Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Jambi untuk Periode 2017-2022 dilantik, Jum'at (11/08) malam di Gedung Putih Grand Kemas, Kawasan Telanai pura kota Jambi. Pelantikan sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP IWO Indonesia, Jodhi Yudono, didampingi Sekjennya Witanto.
 
Acara disaksikan oleh tamu-tamu undangan diantaranya H.Bakri Anggota DPR RI, Usman Ermulan mantan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Saman Ketua PWI Jambi, Heri Novaldi Ketua AJI Jambi, Drs.H.Mursyid Sonsang Mantan Ketua PWI Jambi, dan lainnya. Selain itu juga tampak Utusan dari Kanwil Menkumham Jambi, Utusan dari Laskar Merah Putih, Partai Perindo, dan lainnya.

IWO Jambi dalam pelantikan menulis besar-besar di latar belakang pelantikannya Muda, Progresif dan Kekinian. hal sangatlah Relevan dengan semakin canggihnya Teknologi Komunikasi di saat ini.

Dalam pelantikan tersebut, Jodhi berpesan agar wartawan yang tergabung dalam IWO tetap amanat dan tidak membuat berita bohong alias hoax. Saat ini zaman anomali, tidak terduga dan tidak mengerti benar atau salah.

“Semoga kalian tetap amanat dan tidak menyebar berita bohong kepada masyarakat, Karena itu, wartawan harus maju terus mewartakan kebenaran, dalam perjalanan IWO harus bisa memberikan masukan-masukkan positif kepada pemimpin provinsi, bahkan kepada pemimpin bangsa," Ungkap Jodhi saat menyampaikan kata Sambutan sebagaimana dilansir inilahjambi.com.

Pelantikan Pengurus Wilayah IWO Provinsi Jambi dengan tema Muda, Progresif dan Kekinian di Gedung Putih Grand Kemas, terbilang unik karena digelar mengangkat unsur budaya lokal dengan memakai Lacak. Keunikannya tidak hanya itu saja, sebanyak kurang lebih 30 Pengurus yang dilantik mengunakan pakaian Batik Nusantara, baik laki-laki maupun perempuan.

“Pada acara Pelantikan, kita pakai baju Batik Nusantara dan Ikat kepala Khas Melayu Jambi atau Lacak. Kita sebagai wartawan sudah seharusnya mempromosikan hal tersebut sampai ke tingkat Nasional,” ungkapnya kepada nuansajambi.com.

itu acara Pelantikan berdasar Undangan dijadwalkan Pukul: 19.30 Wib, namun molor 90 Menit hingga Pukul: 21.00 Wib, untungnya Panitia segera membalikkan susunan seremonial, sesi Ramah Tamah alias Makan menjadi yang pertama kali, sehingga tepat Pukul: 19.30 Wib, makan malam bersama. kalau anak sekarang mungkin "biar kuat menghadapi kenyataan".

Para tamu terlihat lama menunggu kehadiran Sang penguasa di Provinsi Jambi, mungkin ini juga penyebabnya bahkan salah satu Anggota IWO Jambi mengatakan "itu satu meja yang di depan disingkirkan saja, merusak pemandangan saja kosong seperti itu," Ungkapnya kesal, hal yang wajar Kekecewaan terlihat sebab begitu lamanya menunggu, sehingga rasa bosan mendera dan tidak bisa dielakkan.

Walaupun begitu, Ketua IWO Jambi Nurul Fahmi terlihat tetap memberikan semangat kepada pengurus lainnya, meski tak bisa dipungkiri juga dia terlihat sangat lelah dengan Muka sembab, mata merah tapi bukan habis mabuk ya....dia kekurangan tidur bahkan sempat sakit, staminanya menurun jelang perhelatan yang akan menjadikan dia sang kapten di Organisasi ini.

Kita sedikit melenceng ke Cerita lain, Ucapan Selamat dalam pelantikan ini begitu banyak, Upsss...dalam bentuk karangan papan bunga ya, yang berjejer di luar dan dalam Halaman Gedung, bukan tidak mungkin 5 atau 10 tahun yang akan datang Pelantikan pengurus sebuah Organisasi hanya dihadiri Papan bunga saja.

Disini bukan bermaksud menjudge, menghukum, memojokkan atau apalah, atau sebuah bentuk kekecewaan namun hanyalah sisi lain dari Acara Organisasi yang sangat tanggap dan berkecimpung dalam kemoderenan atau Teknologi di Masa kini, mungkin jadwal bapak banyak dan berbenturan, tapi ibarat pepatah yang ramai di Media Sosial "Walau kita tidak bisa membahagiakan, setidaknya kita tidak menyusahkan", mungkin bisa jadi Panitia yang kurang berkoordinasi,?

Setelah hampir 90 Menit, yang ditunggu-tunggu datang ya itu utusan mewakili Gubernur Jambi, bukan bermaksud meremehkan arti kehadirannya, tetapi ya terima kasih Pak Gubernur Jambi, Zumi Zola telah datang, Inilah IWO Jambi "Muda, Progresif dan Kekinian".

dan tentunya Selamat telah dilantik untuk Seluruh Pengurus IWO Jambi, Selamat Bekerja, Pak Ketua Nurul Fahmi. (Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait: 

KOMENTAR DISQUS :

Top