Kamis, 27 Juni 2019 |
Wisata & Budaya

Terima Kehadiran Edi Dharma di Griya Mayang, Syarif Fasha: Selamat dan Ini Membanggakan

Selasa, 22 Januari 2019 18:54:16 wib
Saat Edi Dharma menyerahkan Cinderamata kepada walikota Jambi/Foto: jambidaily.com

JAMBIDAILY SENI, Budaya - Walikota Jambi yaitu DR.H.Syarif Fasha ME menerima Kehadiran Edi Dharma kartunis Jambi yang telah berhasil terpilih sebagai tiga terbaik dari 150 kartunis dunia yang berasal dari 35 negara, diajang National Travel Cartoon 2019 (Pameran Kartun Internasional).

"Selamat, saya sangat mendukung kreatifitas-kreatifitas seperti ini, membanggakan tentunya karena telah mengukir prestasi kelas Internasional. Sukses terus, tularkan juga untuk anak-anak kreatifitasnya seperti Pelajar di Sekolah Menengah Pertama dan lainnya," Tutur Syarif Fasha saat menerima kunjungan Edi Dharma kartunis Jambi di Griya Mayang Rumah Dinas Walikota (Selasa, 22/01/2019).

Dalam bincang-bincang yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, Syarif Fasha menerima Edi Dharma yang didampingi langsung oleh Ketua Umum Dewan Kesenian Jambi, Fahmi Sabki dan Suwandi, Kepala Sekretariat Dewan Kesenian Jambi.

"Kami dari DKJ mengapresiasi atas prestasi Edi Dharma dan berkeinginan agar dapat mengantarkannya ke tempat kegiatan, namun tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Rencananya awal bulan Februari 2019 menuju Kelantan-Malaysia" Kata Suwandi.

Untuk kegiatan National Travel Cartoon 2019 (Pameran Kartun Internasional) berlangsung di Balai Kartun Rossem (BKR), Lot 1976, Peringat, 16400 Kota Bharu, Kelantan-Malaysia. Penyerahan hadiah dilaksanakan, 26 Januari 2019 sedangkan pameran 20 Januari 2019 hingga 20 Maret 2019.

Pada pertemuan itu, Edi Dharma juga menyerahkan Cinderamata karya yang diikutsertakannya pada ajang National Travel Cartoon 2019 (Pameran Kartun Internasional) dan juga lukisan hitam putih, wajah dari Syarif Fasha.

Sementara itu, ketua umum Dewan Kesenian Jambi (DKJ) Fahmi Sabki mengharapkan bahwa pemerintah dapat memberikan fasilitas agar seniman terus berkembang dan dapat memperkenalkan identitas bangsa di mata dunia.

"Dengan pengesahan UUD Pemajuan Kebudayaan telah membuka peluang untuk seniman berkembang melalui skema kerja sama dengan pemerintah. Dengan adanya prestasi kartunis Jambi, Edi Dharma maka, Dewan Kesenian Jambi mendorong pemerintah untuk memberikan fasilitas agar seniman terus berkembang dan mampu memperkenalkan identitas bangsa-seni budaya Jambi ke ranah global," Ungkap Fahmi Sabki. 

"Kami turut bangga dan mengapresiasi kartunis Jambi yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya di Jambi di tingkat Internasional," Pungkasnya.

Di tempat berbeda Kepada jambidaily.com, Didin Sirojuddin S.Sn Kepala Taman Budaya Jambi (TBJ) UPTD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi seusai menerima kunjungan Edi Dharma di ruang kerjanya, ungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih karena telah mampu berbicara secara Internasional.

"Selaku Kepala TBJ, saya mengucapkan selamat tentunya dan ini adalah suatu kebanggaan, prestasi yang mampu berbicara secara Internasional. Tidak hanya Jambi karena Edi membawa nama Indonesia disana, harapan tentunya itu dapat dipertahankan atau bahkan lebih. Momentum ini juga memberikan motivasi serta inspirasi bagi rekan-rekan seniman lainnya, baik itu perupa maupun genre seni lainnya untuk dapat berprestasi seperti Edi Dharma. Sekali lagi selamat dan terus berkarya," Ujar Didin Sirojuddin.

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top