Sabtu, 20 April 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Terjangkit DBD 2 Orang Meninggal di Kota Jambi, Maulana Ajak Masyarakat Peduli

Jumat, 01 Februari 2019 19:47:12 wib
Ilustrasi/Merdeka.com

JAMBIDAILY KESEHATAN - Wakil Walikota (Wawako) Jambi, DR dr H Maulana MKM, disela-sela kunjungan kerjanya di Kecamatan Jambi Selatan seusai melakukan Fogging, mengaku telah menerima informasi tentang masyarakat di kota Jambi yang terjangkit Demam Berdarah (DBD).

"Hari ini saya melakukan kunjungan kerja dan kami peninjauan langsung ke lokasi yang sudah terkonfirmasi bahwa ada masyarakat menderita DBD dan dirawat, alhamdulillah sudah membaik," Ungkap Maulana, kepada awak media.

Maulana, dalam penjelasannya hingga hari ini (Kamis, 01/02/2019) telah terdapat 118 orang penderita dan 2 orang meninggal dunia.

"Berdasarkan laporan kepala dinas kesehatan bahwa sampai hari ini sudah ada 118 orang penderita dan terkonfirmasi DBD artinya dengan pemeriksaan laboratorium dari rumah sakit, dan ada dua kasus meninggal," Jelas Maulana.

Pada kesempatan ini, Maulana mengajak seluruh elemen masyarakat agar melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk secara masif untuk menekan peningkatan kasus.

"Oleh karena itu saya seluruh elemen pemerintah dan masyarakat, kita melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk. Mulai dari pemeriksaan jentik di bak mandi lalu kita beri Abate dan perluasan Abate nanti harus masif supaya tidak ada peningkatan kasus dan meninggal," Tutur Maulana.

Pemerintah Kota Jambi, kata Maulana sedang melangsungkan Fogging/pengasapan yang melibatkan Dinas kesehatan dan pihak kecamatan, tentunya peran serta masyarakat sangat dibutuhkan

"Dan tadi dilakukan Fogging karena disini sudah ada penderita wajib Fogging radius 100 meter dari titik ditemukan adanya penderita nanti dibantu dinas kesehatan bersama pihak kecamatan. Kepada seluruh masyarakat mari kita sama-sama mengantisipasinya, mari peduli. Ingat 3M (Menutup, Mengubur dan menguras bak mandi) ditambah dengan Abate. Kalau ada penderita laporkan agar segera di fogging dan akan dilakukan secara massal," Harap Maulana.

"Hal itu juga sudah berdasarkan instruksi dari pak walikota sebelum berangkat Umroh, kami akan melaksanakan itu. Jika nanti kecamatan 11 dan 62 kelurahan selesai baru dilanjutkan Fogging keseluruh OPD, sehingga masif," Pungkas Maulana, menambahkan.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top