Minggu, 05 April 2020 |
Hukum

Terkait Fintech, Untung Nugroho: Jangan Mudah Percaya Walaupun Ada Logo OJK

Jumat, 21 Februari 2020 11:00:54 wib

JAMBIDAILY YOGYAKARTA - Semakin maraknya fenomena Financial Technology (fintech), adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan penggunaan teknologi keuangan yang inovatif dan kreatif untuk merancang dan memberikan produk dan layanan keuangan secara efisien.

Kepala Regional (KR) 7 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Untung Nugroho mengingatkan agar tetap waspada dan tidak mudah percaya.

"Jangan mudah percaya dengan Fintech walaupun di Websitenya tercantum logo OJK, tetap saja harus di kroscek dahulu ke Website resmi OJK, sehingga tidak mengalami korban penipuan," Tegas Untung (Jum'at, 21/02/2020) di Ballroom Novotel Suite, Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Untung, menjawab pertanyaan peserta Pelatihan dan gathering media massa KR 7 Sumbagsel dan Bangka Belitung (Babel), saat sesi tanya jawab dalam materi 'Regional Update 2019, Kinerja Industri Jasa Keuangan Se-Sumbagsel Babel.

"Kami memiliki satgas waspada investasi, yang akan terus mengawasi itu. Memang tidak mudah karena sangat cepat fintech itu timbul dan menggiurkan masyarakat. Harapan saya masyarakat periksa terlebih dahulu dan kroscek ke OJK, apakah legal atau ilegal," Pungkas Untung Nugroho dihadapan 55 peserta Pelatihan.

Sebagai tambahan informasi, untuk mengecek fintech yang terdaftar di OJK silahkan kunjungi website ojk.go.id atau bisa dicari lewat mesin pencari google.com dengan kata keyword (Kata Kunci): daftar fintech ojk

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top