Senin, 22 April 2019 |
Hukum

Terkait Perizinan Vsop Cafe, Kepala Satpol PP Yan Ismar: Saya Belum Konfirmasi dengan PTSP

Selasa, 12 Februari 2019 15:46:09 wib
Yan Ismar (tengah) seusai menggelar kegiatan Satpol PP beberapa waktu yang lalu/Foto: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY HUKUM - Temuan dari Bea Cukai pusat, Vsop Cafe and Lounge di Jalan Halim Perdana Kusuma RT 08 Kelurahan Sungai Asam Kecamatan Pasar Kota Jambi, belum mengantongi Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB) dan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC). Ternyata belum direspon secara positif oleh Instansi terkait dilingkup pemerintah kota Jambi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) kota Jambi, mengaku belum mendapatkan informasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Jambi

"Saya belum konfirmasi dengan PTSP masalah perizinan tersebut, biasanya kalau memang ada kami dikasih tahu PTSP dan mengajak turun untuk mendampingi pemeriksaan, saya belum mendapatkan informasinya," Ungkap Yan Ismar kepada jambidaily.com (Selasa, 12/02/2019) melalui telepon seluler.

Yan Ismar, dalam hal ini menekankan bahwa Satpol PP selaku Eksekutor jika ada Dinas terkait membutuhkan pendampingan taau jika adanya pengaduan masyarakat.

"Kami ini eksekutor kalau tidak ada yang mengajak ya...kami tidak tahu, atau pengaduan masyarakat ke kami langsung barulah kami bisa turun lihat itu kalau ada pengaduan, ini pengaduan tidak juga ada jadi saya anggap itu ada kalau tanpa pengaduan masyarakat," Jelas Yan Ismar

"Katanya ada, namun saya tidak tahu ada atau tidaknya. Dulu katanya ada, saya tidak tau bentuk adanya dan wujudnya seperti apa izinnya saya tidak paham," Pungkasnya menambahkan.

Sebelumnya, Salah Seorang Tim dari Bea Cukai pusat yang turut melaksanakan razia (Rabu, 06/02/2019), menguatkan dugaan bahwa Vsop memang terbukti tidak mempunyai izin mengedarkan MMEA (Minuman Mengandung Etil Alkohol) dan itu adalah pidana.

"Ini sepertinya lanjut ke arah pidana karena tidak mempunyai izin dan mengedarkan MMEA ilegal," Jelasnya Kepada jambidaily.com (Senin, 11/02/2019).

"Ini bisa dijadikan rekomendasi ke pemda untuk mencabut izin daerah nya," Tegasnya.

Sedangkan, Fahmi Sabki selaku Kepala (DPMPTSP) kota Jambi hingga berita ini dipublikasi belum menjawab konfirmasi, ketika dihubungi jambidaily.com melalui pesan WhatsApp terkait Bea Cukai Pusat Rekomendasi Pencabutan Izin Operasional Vsop Cafe.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top