Sabtu, 17 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Terkait Vaksin, Kepsek di Kuala Jambi Sengaja Tak Beritahu Wali Murid

Selasa, 09 Oktober 2018 12:15:13 wib
ilustrasi

JAMBIDAILY TANJABTIM - Pemberian Vaksin MR Rubelle di Sekolah Dasar (SD) 57 di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mendapat protes dari para orang tua siswa atau wali murid. Pasalnya, para orang tua siswa tidak diberitahu jika akan dilaksanakan penyuntikan vaksin MR Rubella.

Kepsek SD Negeri 57 Kuala Jambi, Deni dikonfirmasi mengakui jika pihaknya memang tidak ada meminta izin atau memberitahu para orang tua siswa bahwa akan dilaksanakan pemberian vaksin MR Rubella.

"Memang waktu pelaksanaan pemberian vaksin yang dilakukan pihak puskesmas, kita tidak ada memberitahu orang tua siswa,"katanya kepada jambidaily.com saat dikonfirmasi via telphone (8/10/2018).

Menurutnya, para orang tua siswa tidak diberitahu dikarenakan surat pemberitahuan dari Puskesmas untuk pelaksanaan vaksin waktunya sangat mepet.

"Sosialisasi sdh kita lakukan, para orang tua siswa sudah kita panggil seminggu setelah sosialisasi, pihak puskesmas memberikan surat untuk melaksanakan Vaksin MR, ya kita hanya mendukung karena yang melaksanakan program itu pihak Puskesmas,"ucapnya.

"Kalau dikatakan orang tua siswa tidak diberitahu ya kami akui, karena surat dari puskesmas masuknya ke sekolah sehari sebelum pelaksanaan pemberian Vaksin MR, intinya kami hanya mendukung program tersebut,"sambungnya.

Sebelumnya, para orang tua siswa protes karena pemberian Vaksin MR di SD 57 Kecamatan Kuala Jambi tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu ke wali murid, pihak Puskesmas dan Sekolah melaksanakan penyuntikan Vaksin ke siswa tanpa ada persetujuan para orang tua siswa.

Penulis : Hendri Rosta
Editor. : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top