Rabu, 20 Juni 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Tes CPNS Rencananya Oktober 2017 di Sarolangun akan Gunakan Sistem CAT

Senin, 24 Juli 2017 13:06:44 wib
Bupati Cek Endra saat Memantau Tes CPNS tahun lalu, Photo: Dok/SO

JAMBIDAILY TEKNOLOGI-Debi Gusmahardi Kabid Mutasi di Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun menuturkan Jika memang perekrutan CPNS dilakukan tahun ini, memastikan agar semua proses tes CPNS akan dilaksanakan di Kabupaten Sarolangun, termasuk tes CAT (Computer Assisted Tes).

“Banyak keuntungan jika tes dilaksanakan di tempat kita saja. Pertama putra daerah tentu tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan dana untuk ikut tes yang tempatnya diluar Sarolangun,”kata Debi.

Untuk itu, jika tes CPNS dilaksanakan pada 2017 ini, Debi akui Pemkab Sarolangun akan berusaha lokasi tesnya tetap di Sarolangun.

“Nanti peralatannya seperti komputer akan kita sewa dengan berkerjasama dengan perguruan tinggi yang ada, lalu Untuk jaringan internet dan juga listrik saya rasa tidak menjadi kendala”jelasnya.

Keuntungan lainya, tambah Debi, juga membuat perputaran ekonomi di Sarolangun saat pelaksana tes tersebut menjadi tinggi sebab tak sedikit peserta tes yang dari luar Kabupaten Sarolangun nantinya bakal datang.

“Hotel dan tempat penginapan tentu mendapat keuntungan. Dan juga rumah makan. Karena kita sudah lihat tes saat di Tebo semua hotel dan penginapan jadi penuh,”katanya.

Sebelumnya sarolangunonline.com (18/07/2017)melansir bahwa Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun Sudirman, ME, jika perekrutan CPNS itu dilakukan, maka kemungkinan besar akan dilaksanakan sekitar Oktober atau November 2017. 

"Kita sudah ajukan sekitar 700 formasi, namun belum diketahui berapa formasi yang disetujui BKN,’’katanya.

Dikatakannya, ada tiga bidang formasi yang diajukan, sesuai dengan kebutuhan daerah, masing-masing, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan dan Bidang Infrastruktur.

"Kalau Bidang Pendidikan tentunya untuk SD dan SMP, sebab kalau SLTA sudah menjadi wewenang provinsi,’’ tandasnya, seraya menyebutkan seleksi CPNS tetap memakai system CAT (Computer Assisted Test).(*)

Sumber: sarolangunonline.com
Editor   : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top