Kamis, 17 Oktober 2019 |
Hukum

Tes Urine Dadakan dan Acak, Personel Kodim 0207/Sml Bersih dari Narkoba

Selasa, 18 Juni 2019 06:52:29 wib

JAMBIDAILY SIMALUNGUN - Guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, seluruh prajurit dan PNS TNI di lingkungan Makodim 0207/Simalungun tanpa terkecuali dari prajurit yang berpangkat Tamtama, Bintara bahkan Perwira melaksanakan tes urine secara acak.

Pemeriksaan urine ini berlangsung di lapangan apel Makodim 0207/Simalungun, Senin (17/06/3019). Kegiatan tes urine ini dipimpin langsung Dandim 0207/Simalungun Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan. SAP. M.P.M

Kali ini pemeriksaan urine secara acak dan mendadak dilakukan langsung oleh Staf Intel, dengan pengawasan dari Pasi Intel Provost Bintara Kesehatan Kodim 0207/Simalungun, dilakukan pada saat ratusan Prajurit dan PNS Mokodim 0207/ Simalungun usai melaksanakan upacara bendera di lapangan apel Makodim Simalungun.

Ratusan personel yang melakukan tes urine ini dilaksanakan atas perintah Komando Atas dan Pimpinan TNI yang mana guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Prajurit TNI. Dan untuk mengetahui apakah ada kandungan Narkoba dalam urine anggota tersebut atau tidak.

“Sengaja ini dilakukan tanpa memberi tahu terlebih dulu kepada anggota untuk melaksanakan tes urine dadakan secara acak,” ungkap Dandim 0207/Simalungun Letnan Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan. S.A., M.P.M

Dandim mengatakan bahwa seluruh prajurit maupun PNS wajib tes urine, ini sesuai komitmen TNI tidak terlibat Narkoba. Ini sengaja dilakukan secara mendadak. Tujuannya satu saja, kita ingin membebaskan anggota terbebas dari narkoba.

"Apabila nanti hasil tes urine-nya ada yang positif maka, akan kita tindak lanjuti. “Dan apabila terbukti, tidak ada pilihan, kita tindak tegas,” tegasnya.

Siapapun anggota terlibat narkoba, tegas Dandim, tanpa ampun pasti diajukan pemecatan dan ditindaklanjuti secara hukum."Jangankan kalian yang berpangkat Tamtama dan Bintara, bahkan ada Perwira yang berpangkat Kolonel kedapatan terlibat Narkoba pasti dipecat, "tegas Dandim.

Dandim juga mengingatkan agar seluruh personel Kodim 0207/Sml jangan sampai ada yang terlibat narkoba dan diminta agar mengawasi anak-anaknya dirumah dalam pergaulan agar jangan sampai mengenal dengan namanya narkoba. "Dari hasil tes urine personel Kodim 0207/Sml bersih dari narkoba," pungkas Dandim. (Dim0207)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top