Senin, 19 November 2018 |
Peristiwa

Tiang PLN di Kuala Dendang Membahayakan Warga

Selasa, 04 September 2018 17:34:30 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Sejumlah tiang PLN di Desa Kuala Dendang, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), perlu mendapat perbaikan dari pihak PLN. 

Pasalnya, dari beberapa tiang PLN tersebut kondisinya banyak yang condong dan kropos. Sehingga warga khawatir tiang bakal tumbang menimpa pemukiman warga sekitar.

Hal itu disampaikan Ruslan salah satu Ketua RT di Desa Kuala Dendang mengatakan, ada terdapat beberapa titik tiang PLN dilingkungannya yang sangat perlu perhatian dan perbaikan dari pihak PLN.

"Sedikitnya di Dusun Indah ada 5 titik tiang yang perlu perbaikan selain condong, tiang PLN kondisinya juga ada yang kropos sampai beberapa centimeter,"katanya selasa (4/9/2018) kemarin.

"Disini banyak yang perlu diganti kayak dulu pernah ada tiang PLN di Rt.03 Dusun Indah sempat mau tumbang, tapi untungnya kita tahu sehingga kami bersama dengan warga menarik tiang tersebut untuk kita tegakan kembali,”tambahnya.

Dengan kondisi tiang tersebut, warga sangat khawatir jika sewaktu-waktu tiang roboh dan menimpa pemukiman warga yang ada disekitar tiang.

"Apalagi saat ini cuaca kadang-kadang ekstrim, takutnya tiang sewaktu-waktu tumbang dan memakan korban,"keluhnya.

Hal sama dikatakan Andi, akibat tiang condong kabel jaringan listrik juga banyak yang molor kebawah dan hal itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan ketika sedang melintas di daerah itu.

"Disini ada 4 rt lah tiang nya yang sangat membahayakan bagi warga, kamipun sangat berharap pihak PLN segera memperbaiki tiang yang rusak dan yang condong tersebut,"harapnya.

Sementara Sekdes Kuala Dendang, Budiyono ketika dikonfirmasi mengatakan, ia pun sangat prihatin dengan kondisi tiang PLN yang ada di Desanya namun, ia tidak bisa berbuat banyak pasalnya, pihaknya sudah pernah menyampaikan hal itu ke pihak PLN. Akan tetapi, sampai dengan saat ini belum ada tanggapan.

"Kalau masalah itu kita sebelumnya sudah pernah kita sampaikan ke pihak PLN, hanya saja sampai dengan saat ini belum ada tindakan dari pihak PLN, harapan saya ini bisa cepat ditanggapi kalau tidak diperbaiki takutnya nanti ada korban,"tandasnya.

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top