Jumat, 24 Mei 2019 |
Wisata & Budaya

Tidak Hanya Alamnya Danau Sipin, Wahana Air Turut Buat Anda 'Gak Mau Pulang'

Selasa, 16 April 2019 08:04:14 wib
Ilustrasi Banana Boat/Foto: mythailandtours.com

JAMBIDAILY WISATA - Pemerintah Kota Jambi, terus melakukan pembenahan Danau Sipin untuk menuju kawasan yang dapat menjadi Destinasi, tidak hanya bagi warga lokal namun juga meningkatkan daya tarik wisawatan luar berminat datang.

Selain mempercantik lokasi Danau, program Inovatif Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME, tersebut menghadirikan wahana Air. Selain Jetski, yang direncanakan juga ada wahana lainnya berupa Sepeda Air, Bebek Air, Banana Boat dan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Subhi S.Sos MM, Kepala Badan pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Jambi (BPPRD) kepada jambidaily.com, beberapa waktu yang lalu di ruang kerjanya.

"Iya kita lagi rancang dan persiapkan namun Jetsky belum itu nanrik ti rencana yang akan kita hadirkan kedepannya. Yang Jelas wahana air lainnya seperti sepeda air, bebek air, banana boat lebih dulu akan menghiasi Danau Sipin," Tutur Subhi.

Tidak hanya wahana yang ramah untuk keluarga, kedepan berbagai event Olahraga air seperti Lomba Dayung, Perahu Tradisional, Jetski dan lainnya, dapat terselenggara di Danau dengan luas 89,2 hektare, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter tersebut.

"Akan kita bangun konsep waterfront city di Kota Jambi. Selain jogging track, ada taman tematik skateboard, climbing, dan wisata waterspot jetski, dayung. Kita juga akan laksanakan berbagai event wisata air, seperti lomba dayung, perahu hias dan festival danau lainnya. Tidak lupa pula konsep wisata kuliner dan oleh-olehnya," Tulis Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha ME dalam postingannya di Media Sosial.

 

Bagaimana Seru bukan,? Tunggu kehadirannya.....


(Hendry Noesae)

 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top