Kamis, 21 Maret 2019 |
Wisata & Budaya

Tidak Pada HUT Provinsi Jambi Ke-62, Lomba Pacu Perahu Naga digelar Bersamaan Kejurnas Dayung

Sabtu, 05 Januari 2019 18:24:04 wib
Lomba perahu naga untuk memeriahkan HUT Provinsi Jambi ke-56 di Sungai Batanghari, Minggu (6/1)/FOTO ANTARA/Gatot Priadi/Koz/Spt/13.

JAMBIDAILY WISATA - Dalam setiap perhelatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi, salah satu rangkaian ialah Lomba pacu perahu di sungai Batanghari kawasan Taman Tanggo Rajo kota Jambi, namun untuk kali ini tahun 2019 waktu pelaksanaan terpisah.

Lomba Pacu Perahu Naga menjadi bagian destinasi yang ditunggu-tunggu oleh warga kota Jambi, mengingat masih kentalnya nuansa tradisi, walaupun kegiatan sejenis juga biasanya ada pada momen ulang tahun kota Jambi.

Tetapi untuk HUT Ke-62 dalam agenda 6 s.d 12 Januari 2019 yang rilis Pemerintah Provinsi Jambi, tidak terdapat Lomba Pacu Perahu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah SE ME, menerangkan bahwa Lomba tersebut rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan Kejuaraan Nasional Dayung

"Rencananya digabung dengan kejurnas dayung di Jambi, pada bulan Agustus atau oktober," Ungkapnya menjawab pertanyaan jambidaily.com melalui pesan WhatsApp (Sabtu, 05/01/2019).

Sebelumnya pembaca jambidaily.com, mempertanyakan terkait hal itu karena belum ada kejelasan untuk Lomba Pacu Perahu.

"Nak nanyo info bang, di jadwal rangkaian HUT dak ado lomba pacu perahu tradisional. Info pertamo dak jadi cuma dapat info diluaran berkembang diundur. Apokah benar diundur, kalau iyo tanggal berapo," Tuturnya namun enggan menyebutkan nama.

 


(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:
Meriahkan HUT Ke-62 Provinsi Jambi, Inilah Agenda Hiburan Rakyat

KOMENTAR DISQUS :

Top