Jumat, 24 November 2017 |
Hukum

Tiga Motor Dibakar, dan Pelaku Pencurian Dihajar Warga

Selasa, 29 September 2015 21:52:23 wib
Pelaku Pencurian babak belur dihajar Warga (ft:jambidaily.com/NZR)

JAMBIDAILY MERANGIN-Nasib naas dialami Tomi (35), warga Padang Guci Provinsi Bengkulu yang menetap di Dusun Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, menjadi bulan-bulanan warga karena kepergok mencuri di salah satu rumah warga di Desa Pulau Tengah, Selasa dini hari (29/9).

Kejadian bermula saat Tomi dan rekan-rekanya pergi dari Dusun Sungai Tebal menuju Desa Pulau Tengah Kecamatan Jangkat menggunakan tiga kendaraan bermotor untuk melakukan aksi pencurian di rumah Khusnul Warga Simpang Danau Pauh.

Pelaku sempat memasuki rumah korbanya dengan cara mencongkel papan angin rumah dan jendela rumah. Dari rumah korban yang berhasil dibobol, tersangka berhasil membawa dua buah HP, uang senilai 700 ribu yang berada di kotak amal masjid, dua buah celana jeans dan minyak makan sebanyak lima liter.

Mendapatkan informasi jika ada rumah warga yang dibobol maling, warga beramai-ramai melakukan pencarian terhadap pelaku yang sudah melarikan diri.

Akhirnya pelaku berhasil ditemukan warga, namun dua dari tiga pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran warga. Naas, Tomi tertangkap oleh warga dan babak belur hingga mengalamai luka lebam dan robek di sekujur tubuh.

Tak hanya itu, warga juga membakar tiga unit sepeda motor milik pelaku yang berhasil diamankan saat para pelaku melarikan diri. Usai menghakimi pelaku, akhirnya warga menyerahkan pelaku kepada camat setempat dan dibawa ke puskesmas untuk dilakukan perawatan.

Kapolsek Jangkat IPTU Bambang membenarkan kejadian tersebut dan kini dirinya bersama anggotanya masih menyelidiki kasus tersebut dan memburu dua pelaku lainya yang masih buron.

"Ya tadi subuh ada rumah warga yang di bobol, namun warga sempat menangkap pelaku, namun karena warga yang sudah tersulut emosi, akhirnya warga menghakimi pelaku hingga babak belur," ungkap IPTU Bambang.

Ditambahkan Bambang, kini pelaku sudah berada di puskesmas untuk dilakukan perawatan, namun tiga unit motor pelaku hagus dibakar warga.

"Untuk saat ini pelaku berada di puskesmas setempat, dan kami masih memburu pelaku lain yang masih buron," tutup Bambang.(jambidaily.com/NZR)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top