Selasa, 13 November 2018 |
Hukum

Tiga Pelaku Diamankan, Warga Diminta Waspadai Curanmor

Senin, 23 November 2015 09:50:38 wib
Tiga pelaku Curanmor diamankan Petugas Polres Merangin

JAMBIDAILY HUKUM-Meski aparat Kepolisian terus melakukan pengamanan terhadap sejumlah pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), namun kewaspadaan warga juga sangat penting agar tidak menjadi korban kejahatan tersebut.

Apalagi terkadang, saat ini pelaku curanmor makin nekat dan juga ada diantaranya dilengkapi dengan senjata api rakitan untuk memuluskan aksi kehatannya.

Belum lama ini, petugas Polres Merangin berhasil mengamankan tiga tersangka curanmor dan menemukan senjata api rakitan.

Mereka adalah SM (37) warga Margo Tabir Merangin, TF (29) warga Limbur Mengkuang serta TB (34) warga pasar Muara Bungo.
 
Dua tersangka SM dan TF diamankan di Lorong Kampar Kabupaten Merangin saat sedang mendorong sebuah sepeda motor hasil curian jenis Satria FU, sedangkan TB diamankan dikosannya di Kota Bangko.
 
Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui AKP Sianturi, membenarkan penangkapan itu.
 
“Benar, saat itu anggota kita sedang patroli pagi, dan melihat kedua pelaku mendorong motor. Anggota pun menanyakan kepada mereka, mereka berkilah dengan alasan kehabisan minyak motor. Namun melihat  kontak kunci rusak, kedua pelaku dibawa ke Polres untuk diperiksa, saat diperiksa polisi mereka tidak bisa lagi mengelak, ungkap AKP Sianturi jumat lalu.
 
Dari hasil pemeriksaan itu, katanya, terungkap jika otak dari aksi curanmor yang dilakukan oleh kedua pelaku adalah TB warga Bungo.
 
‘’TB diamankan di kosannya di Bungo bersama satu senpi rakitan,’’ pungkasnya.
 
Ketiganya kini diamankan di Mapolres Merangin dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian motor dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara, sedangkan untuk pemilik senjata api rakitan dijerat UU Darurat ancaman 12 Tahun penjara.

Dia menghimbau, warga selalu mengunci kendaraanya saat ditinggalkan.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top