Rabu, 08 April 2020 |
Advetorial

Tiga Petinggi Merangin Dampingi Safari Ramadhan Pemprov Jambi

Rabu, 24 Juni 2015 22:26:58 wib
Bupati Merangin, H Al Haris melakukan safari ramadhan bersama pejabat Pemrov Jambi di Bangko (23/06)

JAMBIDAILY ADVETORIAL-Setelah sempat terpisah menggelar Safari Ramadhan1436 H di tiga tempat berbeda, tiga orang petinggi Merangin, Bupati H Al Haris, Wabup H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi pada hari puasa ke enam kemarin (23/06), menyatu dalam satu acara.

Ketiga tokoh penting Merangin ini, sama-sama mendampingi kegiatan Safari Ramadhan rombongan Pemprov Jambi ke Kabupaten Merangin. Rombongan Safari Pemprov Jambi tiba di Kabupaten Merangin dan langsung ke rumah dinas bupati Merangin sekitar pukul 17.35 Wib.

Setelah sempat istirahat sejenak, Rombongan Safari Ramadhan yang dipimpin Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Irwansyah itu, dijamu bupati buka puasa bersama dan Shalat Magrib berjemaah di Aula rumah dinas Bupati Merangin.

Selanjutnya rombongan Safari Ramadhan Pemprov Jambi, bupati, wabup dan sekda bertolak ke Masjid Sabilul Jannah BTN Griya Bangko Asri Rt 12 Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan,untuk Shalat Tarawih bersama ratusan warga.

Usai Shalat Tarawih yang dihadiri Forkopimda dan penjabat di jajaran Pemprov Jambi serta pejabat Pemkab Merangin itu, digelar acara silaturahmi. Bupati mengaku sangat bangga kepada masyarakat BTN Griya Bangko Asri.

Mengapa begitu? Masyarakat BTN Griya Bangko Asri memiliki masjid megah yang dibangun secara swadaya. Lebih dari itu masyarakat beramai-ramai memenuhi masjid melaksanakan Shalat Tarawih, sehingga masjid dipenuhi jemaah.

‘’Desa Sungai Ulak ini dalam waktu dekat akan menjadi Kelurahan Sungai Ulak, ini ditunjang dengan semakin banyaknya jumlah warga dan kian berkembangnya wilayah tersebut,’’ujar Bupati.

Untuk membangun Kabupaten Merangin yang cepat dan merata diakui bupati tidak gampang, apalagi kondisi anggaran pendapatan belanja daerah Merangin yang masih tergolong sedikit.

Tak heran bila selanjutnya untuk membangun Merangin, bupati terus berupaya mencari dana bantuan dari Pemprov Jambi dan pusat. ‘’Tahun ini Jembatan Syamsudin Ubang yang dibangun dari dana murni Pemprov Jambi akan rampung,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu bupati juga minta para orang tua untuk terus mengawasi perkembangan anaknya, pasalnya saat ini pengaruh Narkoba di kalangan generasi muda sangat meresahkan.

Terkait hal itu, bupati akan membangun panti rehabilitasi Narkoba, sehingga para korban Narkoba dapat direhabilitasi dan bisa hidup sehat seperti semula. Dipenghujung acara, bupati menyerahkan bantuan pembangunan masjid.

Sementara itu ketua rombongan Safari Ramadhan Pemprov Jambi Irwansyah mengatakan, Safari Ramadhan tersebut merupakan kegiatan tahunan Pemprov Jambi setiap bulan puasa menuju ke 11 kota dan kabupaten di Provinsi Jambi.

‘’Merangin harus bangga, karena berhasil menempatkan diri diperingkat kedua nasional dalam tata kelola hutan,’’ujar Irwansyah pada acara yang menghadirkan penceramah kondang Ustad M Amin tersebut.

Pada acara itu, Ustad M Amin mengajak seluruh jemaah untuk memanfaatkan waktu hidup yang diberikan Allah untuk terus beribadah, sebelum waktu itu berakhir. Masih banyak tahapan yang akan dilalui setelah seseorang meninggal.

‘’Persiapkanlah secara matang bekal ibadah kita sebelum jatah hidup yang diberikan Allah berakhir. Jangan membuang-buang waktu dengan berbagai kegiatan duniawi yang tidak bermanfaat,’’pinta Ustad M Amin. (jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top