Minggu, 21 Oktober 2018 |
Politik

Tiga Ranperda Masih Dalam Pembahasan DPRD Batanghari

Rabu, 09 November 2016 10:44:13 wib
Ranperda (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Saat ini, ada tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang masih dalam proses pembahasan DPRD Batanghari melalui serangkaian rapat paripurna.

Ketiga Ranperda tersebut, tentang  Pencabutan atas Perda No.19 Tahun 2013 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan pada RSUD Hamba kabupaten Batanghari sesuai Keputusan Gubernur Jambi No. 673/Kep.Gub/Setda.Ham.4.1/2016 tentang Pembatalan Perda No.19 tahun 2013. Ranperda tentang Perubahan Perda No.1  Tahun 2014 tentang penyelenggaraan Perlindungan anak sesuai Kep. Gub Jambi  No.482/Kep Gub/Setda.Hkm.4.1/2016  dan Ranperda penyertaan modal Pemkab Batanghari kepada  PDAM Tirta Batanghari tahun anggaran 2016.

Pembahasan ketiga Ranperda itu, Selasa (08/11) telah memasuki tahapan penyampaian pemandangan umum Fraksi PAN, Golkar, PKB, PDIP, Gerindra, PKS dan Fraksi Nasional Hati Nurani.  Sementara untuk Fraksi Demokrat pada saat itu belum bisa menyampaikan tanggapannya.  

Secara umum, fraksi dewan memberikan apresiasi dan saran kepada Pemkab Batanghari atas tiga Ranperda tersebut. Dan berharap eksekutif dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Batanghari, M Mahdan S. Kom didampingi Wakil ketua DPRD, Yunninta Asmara dan Elpisina S.Sos dan Sekwan Aminullah.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, Peltu Sekda, Forkopimda, para kepala SKPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.(*)


Penulis     : Syahreddy
Editor      : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top