Selasa, 16 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Tim Penilai UKS Nasional Sebut ‘TK Pembina 2 Merangin Luar Biasa’

Selasa, 31 Juli 2018 15:42:44 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Pada saat melakukan penilaian lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di TK Pembina 2 Merangin (Selasa,31/7/2018), Tim Penilai Pusat dengan tegas menyebutkan TK Pembina 2 luar biasa.

‘’Luar biasa,’’ujar Ketua Tim Penilai Abdurrahman ketika menyaksikan anak-anak TP Pembina menyampaikan yel-yelnya di halaman depan gedung TK yang berada di kawasan Kandis Bangko tersebut.

Diakui Abdurrahman setelah sekitar 1,5 jam mengelilingi perkarangan sekolah, semua fasilitas TK Pembina 2 Merangin sudah cukup lengkap. Hanya saja ada dua poin  yang penting disikapi.

‘’Kalau perbandingan jumlah siswa dengan WC yang ada sudah lebih dari cukup, dimana sebanyak 25 siswa perempuan disediakan satu unit WC dan sebanyak 40 siswa laki-laki disediakan satu unit WC,’’ujar Abdurrahman.

Hanya saja lanjutnya, permasalahan yang dihadapi TK Pembina 2 belum bisa menampung aspirasi wali siswa. Dimana banyaknya calon siswa yang akan masuk ke sekolah tersebut, tapi belum bisa tertampung semuanya.

‘’Ini artinya tempat belajarnya yang masih kurang. Dimana perbangdingannya 8x9 meter ruangan untuk 21 orang siswa. Begitu juga dengan jumlah gurunya, kalau bisa dari 18 guru itu bisa ditambah lagi,’’terang Abdurrahman.

Sementara itu Wabup Merangin H A Khafid Moein didampingi Sekda H Sibawaihi mengatakan, TK Pembina 2 adalah sekolah kebanggaan Kabupaten Merangin.

‘’TK Pembina 2 Merangin ini telah dua kali masuk ke tingkat nasional pada lomba UKS. Pertama pada 2016 bisa masuk lima besar nasional dan sekarang pada 2018 harusnya bisa menjadi juara pertama,’’harap Wabup.

Sekda H Sibawaihi menambahkan, pada lomba UKS kali ini ada sebanyak 79 kabupaten/kota dari 96 kelompok belajar yang mengikutinya. Lomba itu mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

‘’Untuk Merangin mengikutkan TK Pembina 2 Merangin dan SMA Negeri 8 Merangin. Ini kali pertama kita mengikutkan dua sekolah sekaligus pada lomba UKS tingkat nasional ini,’’terang Sekda. (teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top