Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Kesehatan & Olahraga - Advetorial

Tim Penilai UKS Sebut TK Pembina 2: Waw.. Luar Biasa

Rabu, 18 Mei 2016 20:16:55 wib
Wabup Merangin H A Khafid Moein menerima tim penilai UKS TK

JAMBIDAILY ADVOTORIAL-Wakil Bupati Merangin H Khafid Moein merasa puas atas statemen Ketua Tim Penilai Nasional Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Deky Virandola, Rabu 18 Mei 2016, saat meninjau dan menilai TK Pembina 2 Merangin.

Secara gamblang Deky mengungkapkan, kalau TK Pembina 2 ‘Waw..Luar Biasa’. ‘’Ini artinya tim penilai salut dengan kondisi TK Pembina 2 Merangin yang mewakili Provinsi Jambi pada lomba UKS tingkat nasional tersebut,’’ujar Wabup.

Kagumnya Diky bersama tujuh rekan tim penilai lainnya dari tiga kementerian, Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan Kementrian Agama itu, muncul setelah mereka mendengarkan paparan Kepala Sekolah TK Pembina 2.

Sebelum paparan tersebut, tim penilai UKS pusat juga telah memantau kondisi lingkungan sekolah. Di lingkungan sekolah yang bersih dan asri itu, terdapat taman bermain, taman bunga, taman apotik hidup dan beragam tanaman lainnya.

Banyaknya tanaman itu membuat lingkungan sekolah TK Pembina 2 jadi hijau dan berseri. Selain itu TK Pembina 2 juga dilengkapi dengan lima Wc dan keberadaan sumber air bersih yang memadai.

‘’Adanya lima Wc yang memadai itu, akan menambah nilai tersendiri bagi TK Pembina 2 Merangin,’’ujar Deky saat menyampaikan sambutannya di depan Wabup dan para pejabat terkait di jajaran Pemkab Merangin.

Pihak sekolah TK Pembina 2 lanjut Deky, telah berupaya bagaimana menjadikan sekolahnya menjadi bersih, sehat dan hijau. Kondisi itu membuat anak-anak jadi nyaman dalam belajar yang pada akhirnya akan menjadi generasi mudah hebat.

Jika semua anak-anak alumni TK Pembina 2 Merangin jadi orang hebat, tentunya sambung Deky tidak menutup kemungkinan akan ada yang menjadi bupati Merangin dan pejabat penting lain kedepannya.

Selain turun ke TK Pembina 2, tim penilai UKS pusat yang didampingi delapan orang tim penilai UKS tingkat Provinsi Jambi, juga melakukan pemilaian ke sekretariat UKS tingkat Kecamatan Bangko dan Sekretariat UKS Kabupaten di Kantor Bupati Merangin.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top