Minggu, 23 September 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Tim Pesantren Merangin Berlaga di Liga Santri, H Al Haris: Merangin Siap Jadi Tuan Rumah Berikutnya

Minggu, 08 Juli 2018 12:06:49 wib

JAMBIDAILY MERANGIN - Tim Santri Kabupaten Merangin siap berlaga di Liga Santri Nasional Regional VI Sumatera. Tim yang berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatul Ulum Pamenang di bawah pimpinan ustad Kholik itu, bertekad menjadi yang terbaik pada ajang bergengsi tersebut.

‘’Kita berdoa dan terus berjuang keras agar tim kita bisa mewujudkan keinginanya, menjadi yang terbaik pada Liga Santri ini,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris usai menghadiri acara pembukaan.

Dikatakan bupati, Merangin merupakan kabupaten yang memiliki pondok pesantren (Ponpes) terbanyak di Provinsi Jambi, jumlahnya mencapai 45 Ponpes. Bupati berharap Liga Santri bisa menjadi ajang meningkatkan prestasi dan moderasi Ponpes.

Kedepannya lanjut bupati, tim yang akan berlaga di Liga Satri itu, tidak hanya dari satu Ponpes, tapi perwakilan dari seluruh Ponpes di Kabupaten Merangin, sehingga tim itu akan semakin kuat.

Diakui bupati, sekarang ini Ponpes bukan hanya untuk belajar saja, tetapi bagaimana cendrung bisa mengembangkan kegiatan ektrakurikuler olahraga, sehingga tidak monoton pada belajar mengajar saja.

‘’Kita juga punya peluang untuk berpartisipasi pada kegiatan olahraga di tingkat nasional, sehingga nantinya ada santri-santri kita yang bisa menjadi atlit nasional. Kegiatan ini sangat bagus bagi perkembangan dan kemajuan ponpes di daerah kita,’’terang Bupati.

Pada kesempatan itu bupati menegaskan, Kabupaten Merangin yang memiliki ribuan santri dan stadiunbola terbaru di kawasan Langling Merangin, siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Santri berikutnya.

Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 wilayah regional VI Sumatera dibuka Menteri Pemuda Olahraga RI diwakili Deputi III Pembudayaan Olahraga Dr Raden Isnanta M Pd di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, pada Sabtu malam (7/7).

Bupati yang hadir pada acara yang berlangsung meriah dan spektakuler itu, merasa kagum ketika devile Tim Santri Merangin melewati panggung kehormatan. Ribuan orang yang hadir bersaoak-sorai memberikan semangat Merangin Mantap.

Liga Santri tersebut, diikuti sebanyak 31 tim perwakilan dari berbagai pesantren yang ada di Provinsi Jambi. Pada malam itu juga dilangsungkan pembukaan Festival olah raga tradisional tingkat nasional XI tahun 2018.(teguh/humas)

KOMENTAR DISQUS :

Top