Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Ekonomi

Tingkatkan Kesejahteraan, Babinsa Koramil 04/Sicincin Ajak Masyarakat Beternak Ikan

Sabtu, 15 Juni 2019 05:09:31 wib

JAMBIDAILY PARIAMAN - Guna meningkatkan perekonomian dan gizi masyarakat, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, selalu mengajak Babinsa jajaran untuk membantu warga dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan cara beternak ikan. Hal tersebut guna mendukung Program Gerakan Masyarakat Sehat (Gemas)

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman,Serka Pendri selalu mengajak masyarakat wilayah binaannya di Nagari Sicincin untuk gemar mengkonsumsi ikan guna mensukseskan program Gerakan Masyarakat Sehat (Gemas) terutama ikan yang berprotein tinggi karena dapat meningkatkan kecerdasan bagi anak-anak. 

Wilayah Nagari Sicincin sangat baik untuk mengembangkan potensi perikanan dikarenakan letak geografisnya yang dilalui sungai yang kadar PH airnya sangat baik untuk perikanan.

Dengan ketersediaan sumber daya alam berupa air sungai Babinsa mengajak para petani selain mengolah sawah untuk tanaman padi juga dianjurkan membuat kolam ikan.Jenis ikan yang dikembangkan seperti ikan Gurami, Nila, Lele dan Belut. Jenis-jenis ikan tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami selalu berupaya memberikan bimbingan kepada petani selain pendampingan pertanian juga memberikan pembinaan kepada masyarakat guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dengan memelihara ikan," papar Serka Pendri saat meninjau pembibitan ikan Gurami di Korong Ladang Laweh Nagari Sicincin (13/06/2019).

Kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa karena sudah mau mengarahkan kami untuk memelihara ikan. "Dengan anjuran Babinsa kesejahteraan kami meningkat dan kebutuhan kami akan ikan segar selalu terpenuhi," sebut Datuk Garang salah seorang tokoh masyarakat Nagari Sicincin. (Dim0308)

KOMENTAR DISQUS :

Top