Selasa, 16 Oktober 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Tinjau Hari Pertama UN SMP 2016, Ini Penjelasan Kadisdik Tanjabbar

Selasa, 10 Mei 2016 07:10:02 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat tahun 2016 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi berlangsung lancar dan aman.

Sejauh ini, tidak ada masalah pada proses pendistribusian lembar ujian, lembaran soal rusak dan kurang maupun kebocoran jawaban.

Baca Juga: Pantau Pelaksanaan UN SLTP, Ini Kata Wabup Merangin

“Alhamdulillah, berkat izin Allah SWT, hari pertama pelaksanaan UN SMP berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ditemui permasalahan yang berarti,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan Tanjabbar, Wahidin, S.Pd.MM kepada jambidaily.com, Senin 09 Mei 2016, saat meninjau pelaksanaan UN ke SMP Negeri 2 Kuala Tungkal.

Lancarnya pelaksanaan UN SMP 2016 ini, karena kerjasama yang baik dari semua pihak terkait, termasuk pihak  Kepolisian selaku pengamanan maupun pihak sekolah serta pengawas UN.

Dia berharap, seluruh siswa/i yang mengikuti UN agar bisa mengikuti ujian dengan baik dan teliti.

“Saya berharap kepada seluruh siswa SMP agar bisa belajar dengan maksimal. Insya Allah memperoleh hasil UN yang menggembirakan dan lulus 100 persen,” ujar Wahidin.Kepala SMPN 2  Kuala Tungkal, Yayat.S.Pd

Sementara, Kepala SMPN 2  Kuala Tungkal, Yayat.S.Pd mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti UN di sekolah itu sebanyak 223 siswa.  Pelaksanaan UN hari pertama berjalan aman, tertib dan lancar.

"Alhamdulillah, hari ini peserta didik kita sedang melaksanakan UN hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sampai saat ini, saya belum mendapatkan laporan tentang kendala, baik itu dari soal dan LJUN nya semua lengkap dan aman," tambah Yayat.

Dia juga berharap, semua siswanya, mengikuti UN dengan baik hingga akhir dan dapat lulus semua dengan perolehan nilai yang baik.(jambidaily.com/RZA)

KOMENTAR DISQUS :

Top